Air PDAM Kota Sungai Penuh Tidak Mengalir, Ini Jawaban Dirut PDAM Tirta Khayangan

0
351
Gambar ilustrasi

KERINCIINDEPENDENT.COM.Sejumlah warga kota Sungai penuh pelanggan PDAM Tirta Khayangan beberapa minggu ini mengeluh karena air PDAM tidak mengalir sejak beberapa pekan terakhir di beberapa titik.

terkait krisis Air ini Dirut PDAM Tirta Khayanan Hamdani kepada KERINCIINDEPENDENT.COM mengakui kalau beberapa pekan ini terjadi persoalan dalam suplay air bersih ke rumah penduduk, hal ini menurut Hamdani dikarenakan terdapat kerusakan di beberapa titik pipa distribusi PDAM yang menyebabkan suplay air terhambat.

” benar, itu karena ada kerusakan pada pipa kami di beberapa titk, sehingga mengganggu suplai air ke pelanggan” yerang Hamdani.

Diterangkannya, kerusakan pada pipa PDAM disebabkan oleh lalu lalangnnya mobil dengan tonase tinggi sehingga membuat pipa yang kebanyakan sudah berusia “tua” putus. Salah satunya berada di kawasan jalan SMA 1 dimana pipa yang dipakai adalah pipa peninggalan PDAM Tirta Sakti yang paling tua.

Baca Juga  Menikmati Kuliner Bercita Rasa Tinggi Sambil Beramal Di NAVY’S GARDEN Cafe Bernuansa Navy Di Kota Jambi

” kerusakan pipa disebabkan akibat tekanan beban dari lalu lalangnya kenderaan dengan tonase tinggi sehingga pipa ada yang putus. Seperti di kawasan jalan SMA 1 Sungai penuh pipanya adalah pipa yang pertama kali dipakai saat PDAM Tirta Sakti dulu alias pipa tertua” jelas Hamsani.

Pihak PDAM Tirta Khayangan berusaha akan memperbaiki kerusakan tersebut dan akan berupaya menjejaki ke pusat untuk bisa membantu anggaran peremajaan pipa pipa di dalam Kota Sungai penuh.

” kita tetap akan berusaha memperbaiki kerusakan dan berupaya memuaskan pelanggan kita, kedepan kita juga akan berkoordinasi dg provinsi dan pusa

Hamdani, Dirut PDAM Tirta Khayangan ( fhoto/ dok.hmd)
t dalam upaya peremajaan pipa pipa yang ada di kota Sungai penuh ” pungkas Hamdani.

Baca Juga  Agus Sujud Syukur Rumahnya Direhab Satgas TMMD

Reporter : jefrigo
Editor : lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here