AKBP. Pendri, Mantan Kapolres Yapen ini Santuni Pedagang Sungai Penuh Di Jayapura

0
511
AKBP. Pendri S.Pd MM, memberikan bantuan untuk para pedagang asal Koto Baru dan Pesisir bukit yang terdampak akibat kebijakan PSSB/lockdown di papua

AKBP Pendri ” Saya terinspirasi oleh kepedulian Sosial Pak Irjen Pol. Sayfril Nursal, Kapolda Sulteng “

JAYAPURA – Kabar baik bagi keluarga para pedagang asal Koto Baru dan Pesisir Bukit, Kota Sungai penuh yang sebelumnya sempat terlantar lantaran tidak bisa beraktifitas di Jayapura, akibat terdampak kebijakan Lockdown di Papua.

AKBP. Pendri S.Pd MM mantan Kapolres Kepulauan Yapen -Papua 

Setelah sebelumnya mendapat bantuan dari HKK Nasional dan Polresta Jayapura, kali ini seorang Perwira Menengah Polda Papua asal Kerinci AKBP. Pendri, S.Pd M.M. kembali mengucurkan bantuan untuk para pedagang asal Kota Sungai penuh ini.

” Alhamdulillah, tadi kami dibantu oleh pak AKBP Pendri berupa dana untuk keperluan membeli bahan pokok,” ujar Satrama R. Hadinata perwakilan pedagang

Baca Juga  Disebut Sebut Sebagai Kandidat Calon Gubernur Jambi, Ini Tanggapan Brigjen Pol Syafril Nursal

Satrama menyebutkan, bantuan dari AKBP. Pendri adalah untuk yang kedua kalinya mereka terima.

” Ya, untuk kali keduanya beliau membantu kami,” tambahnya

AKBP. Pendri, S.Pd M.M adalah perwira menengah POLRI yang saat ini menjabat sebagai Kabag psikologi Biro SDM Polda Papua, sebelumnya putra Kerinci kelahiran Siulak Kecil 43 tahun lalu ini pernah menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Yapen , Papua.

Kepada media ini, AKBP Pendri mengatakan , bantuan yang diberikannya kepada para pedagang asal kota Sungai penuh yang terlantar di Jayapura adalah sebagai bentuk kepedulian sesama warga Kerinci di perantauan.

Ia.mengaku terinspirasi oleh kepedulian sosial Seniornya Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs H. Syafril Nursal SH MH yang diketahui sebelumnya juga telah membantu para pedagang di Jayapura ini.

Baca Juga  Stafsus Presiden Buka Rakernas HKKN II

” Saya terinspirasi oleh kepedulian pak Kapolda Sulteng, yang jauh jauh ikut membantu warga kita yang terlantar di Jayapura ini, masa kita yang disini berdiam diri melihat saudara kita yang terlantar,” papar AKBP Pendri.

Dia berpesan kepada keluarga para pedagang di kampung halaman, agar tidak kuatir karena untuk saat ini kondisi pedagang asal Koto Baru dan Pesisir bukit ini sehat dan untuk kebutuhan sehari-hari tercukupi oleh bantuan dari donatur seperti HKKN , Polresta , dan ia sendiri.

Editor : Lemy yose 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here