Baksos Kodim 0430/Banyuasin, Bagikan 1 Ton Beras & Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

0
159
Kegiatan Bakti Sosial Kodim 0430/Banyuasin membantu warga terdampak Covid-19

 

BANYUASIN – Menghadapi pandemi wabah virus Corona (Covid-19) Kodim 0430/Banyuasin melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pembagian sembako dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid 19, Rabu (10/6/2020).

Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) kali ini, dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0430/Banyuasin Letkol Arh H. Alfian Amran, ST., MM dengan memberikan sembako secara langsung kepada Warga kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19 dan menyambangi Panti Asuhan Bunda Pangkalan Balai dengan sistem Door to door atau dari rumah ke rumah.

Komandan Kodim 0430/Banyuasin Letkol Arh H. Alfian Amran, ST., MM menjelaskan, kegiatan Baksos ini adalah salah satu bentuk kepedulian Kodim 0430/Banyuasin bagi warga yang terdampak Covid-19.

Baca Juga  Dandim 0430/Banyuasin Memastikan Untuk Kesekian Kalinya Anggota Sehat Dari Corona

” Bakti Sosial pembagian Sembako ini selain bertujuan untuk meringankan beban warga masyarakat yang terdampak Covid-19, juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi.” Jelas Dandim

Dikatakan oleh Dandim, dia telah memerintahkan Pasi Teritorial Kodim 0430/Banyuasin, agar kegiatan Bakti Sosial seperti ini rutin dilakukan sehingga dapat membantu dan meringankan beban warga masyarakat kita.

” Saya sudah perintahkan Pasiter , agar kegiatan ini dilaksanakan rutin, karena ini bisa membantu meringankan beban warga,” Ujarnya.

Sementara itu, Pasi Teritorial Kodim 0430/Banyuasin Kapten Inf Sapto Budiono mengatakan, Kegiatan Bakti Sosial ini sebagai wujud kepedulian Kodim 0430/Banyuasin terhadap warga kurang mampu yang terdampak Covid 19. Dan sesuai perintah Dandim 0430/Banyuasin.

Baca Juga  Dandim 0430/BA Berikan Komsos dengan Komponen Masyarakat

kegiatan Bakti sosial seperti ini sebutnya, akan rutin di laksanakan guna membantu warga diseluruh wilayah Kabupaten Banyuasin.

Kedepannya tambah Pasiter, kegiatan seperti ini bukan hanya dilaksanakan oleh Kodim saja tetapi Koramil dan jajarannya diharapkan juga akan melakukan hal yang sama untuk membantu warga di Daerah Koramilnya masing-masing.

Dijelaskan oleh Kapten Inf Sapto, menjelaskan,  Bantuan kali ini berupa 1 Ton Beras dalam kemasan 5 Kg dan sembako berupa minyak, gula dan tepung sebanyak 200 paket.

” Bantuan yang diberikan merupakan sumbangan dari Komandan Kodim 0430/Banyuasin dan para Donatur yang digalang Kodim 0430/Banyuasin, “Jelasnya. ( Humas/Dim 0430/BA)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here