Bank Kerinci Raih Penghargaan InfoBank Award 2019

0
865
Drs.H.Mairizal Meirad,MM (Komisaris Utama Bank Kerinci), saat menerima penghargaan InfoBank Award

KERINCIINDEPENDENT.COM- PT. Bank Perkreditan Rakyat Pembangunan Kerinci atau lebih dikenal dengan sebutan Bank Kerinci kembali membuktikan eksistensinya sebagai bank yang sehat dengan diraihnya InfoBank Award ke
Tiga kalinya dengan predikat Sangat Bagus untuk kategori BPR dengan aset Rp. 50-dibawah 100 miliar.

Kerja keras “teamwork” Bank Kerinci menghasilkan penghargaan InfoBank Award 2019

Anugerah Infobank ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan Infobank terhadap BPR-BPR yang berhasil meraih kinerja terbaiknya di tahun 2018. BPR Award untuk Bank Kerinci ini diserahkan di Merliynn Park Hotel, Jakarta, jumat (30/08/2019) dan diterima langsung oleh Komisaris Utama Bank Kerinci, H. Mairizal Meirad mewakili segenap pemegang saham , Direksi dan Dewan Komisaris.

Yang membanggakan pada penghargaan kali ini Bank Kerinci mampu berada di peringkat 25 dari 139 BPR beraset Rp.50 Milyar sampai dengan dibawah 100 milyar seluruh Indonesia dan menjadi yang terbaik dari BPR selevel yang ada di Provinsi Jambi.

Bank Kerinci diantara BPR penerima penghargaan InfoBank Award

Ade Adriansyah,Direktur Bank Kerinci yang ditemui di kantornya di Jl.R.E. Martadinata No.09, Lawang Agung, Kota Sungai Penuh, didampingi Komisaris Helmi Edisa mengungkapkan, diterimanya award ini membuktikan pengelolaan BPR Pembangunan Kerinci telah dilakukan dengan sangat baik dan sangat sehat.

Perhargaan ini sebut Ade diraih berkat kerja keras semua komponen yang ada mulai dari Karyawan-karyawati, satpam, driver, office boy, Direksi sampai dengan Dewan Komisaris yang terhimpun menjadi sebuah team work yang sangat solid.

Baca Juga  Cerita Sukses Kepala Desa Siulak Kecil Hilir, Dipuji Ketua Tim Lomba Karena Memiliki Gedung PKBM Termegah Di Kerinci

“Ini adalah apresiasi lembaga independent Info Bank terhadap eksistensi Bank Kerinci, semua ini berkat kerja keras seluruh komponen yang terlibat di Bank Kerinci” ujar Ade.

Sementara itu Komisaris utama Bank Kerinci, Drs.H.Mairizal Meirad, MM dihubungi melalui telpon seluler menerangkan, Penghargaan InfoBank Award diberikan berdasarkan hasil rating terhadap seluruh BPR di Indonesia yang dilakukan oleh Biro Riset Infobank (birI). Penilaian dilakukan pada kinerja keuangan BPR beraset di atas Rp.50 miliar berdasarkan laporan keuangan tahun 2018 dan 2019 (audited).

” Alhamdulillah, sebuah capaian yang baik dimana dari sisi pertumbuhan bisnis 10 Tahun terakhir kami bertumbuh dengan sangat baik dan dari sisi tingkat kesehatan kami memperoleh predikat Sangat Bagus dari Infobank,” terang Mairizal.

Penilaian tersebut terangnya, dilakukan dengan sangat transparan sesuai dengan indikator-indikator tingkat kesehatan yang ada dan dilakukan secara profesional.

“Kedepan kami berharap bisa mempertahankan predikat ini demi menciptakan suatu bank yang sehat, kuat dan besar sesuai visi dan misi kami,” ucapnya.

Drs.H. Mairizal Meirad,MM menyebutkan, Bank Kerinci merupakan satu satunya Bank milik uhang Kincai yang didirikan untuk mendukung masyarakat ekonomi lemah dan menghilangkan ketergantungan terhadap rentenir atau “bank 48” ( dapat 4 bayar 8- red) yang disinyalir banyak di kerinci dan disebut- sebut sudah sampai mengambil alih tanah kebon petani Kerinci.

Komut Bank Kerinci Drs.H.Mairizal Meirad,MM & Award Info Bank yang diraih

” Bank Kerinci ini kita dirikan karena keprihatinan kita atas ketergantungan masyarakat kita terhadap rentenir yang banyak di Kerinci, sehingga dengan adanya Bank Kerinci kita berharap bisa membantu masyarakat yang ingin mendapatkan modal usaha ” papar Mairizal.

Baca Juga  Kadispar Sumbar Sebut, Kerinci & Sungai penuh Berpeluang Kembali Gelar Tour de Singkarak 2020

Bank Kerinci tambah Mairizal, didirikan oleh putra putra Kerinci yang peduli dengan perekonomian masyarakat Kerinci, semua Karyawan/i merupakan putra putri Kerinci. Bank Kerinci sebutnya, juga satu-satunya Bank yang berkantor pusat di Kerinci, sehingga dana yang dihimpun Bank ini tetap berada di Kerinci.

Saat ini, selain Kantor pusat yang merupakan gedung sendiri di Martadinata, Bank dengan motto “Aku Mau,Aku bisa ” inijuga sudah memiliki 1 kantor cabang di Kersik tuo,Kayuaro dan 2 Kantor Kas yakni di Jalan M. Yamin Sungai Penuh dan Seleman. Perkembangan ini menandakan semakin percayanya masyarakat Kerinci dan Sungai penuh kepada Bank Kerinci.

Reporter : lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here