Berulang Tahun Ketiga 2019, Ini Sejarah Berdirinya Kerinci Golf Club

0
395

KERINCIINDEPENDENT.COM- Kamis (10/10/) menjadi hari spesial bagi salah satu Club Golf terkemuka di Jakarta, Kerinci Golf Club’ (KGC) yang tengah merayakan hari jadi mereka yang ke-3. Perkumpulan Golfer Kerinci ini lahir para September 2016.

” Perayaannya pada bulan ini, sebenarnya KGC didirikan pada bulan September 2016″ sebut ketua KGC Brigjen Pol Syafril Nursal.

Kerinci Golf Club’ (KGC) dalam usianya yang ke-tiga telah berdiri menjadi salah satu Club Golf terkemuka di negeri ini, ia mensejajarkan diri dengan perkumpulan Golf lainnya yang telah terlebih dahulu eksis. Di tahun ketiganya ini, Kerinci Golf Club’ (KGC) menjadi Club yang makin populer dan dikenal oleh Golfer-Golfer.

Ketua KGC, Brigjen Pol Drs H. Syafril Nursal, bersama tokoh senior KGC lainnya

Bagaimana kisah tentang berdirinya perkumpulan Golf para perantau Kerinci yang diberi nama Kerinci Golf Club’ (KGC) ini?

Baca Juga  Ini Hasil Kerja TPF IAIN Kerinci, Tidak Ada Saksi & Korban

Ketua Kerinci Golf Club’ yang juga Ketua umum HKK Nasional, Brigjen Pol Drs H. Syafril Nursal,menceritakan tentang sejarah awal bermula lahirnya KGC.

Diceritakan oleh Brigjen Syafril, ide mendirikan KGC bermula dari seringnya tokoh-tokoh senior bermain Golf bersama dalam rangka olahraga serta bersilaturahmi dan waktu yang sama ternyata banyak juga Golfer-Golfer muda Kerinci dari berbagai profesi seperti TNI/Polri, pengusaha, birokrat, dosen dan lain lain yang juga sering ok kut bermain golf.

” waktu itu saya berpikir kenapa tidak kita buat sekalian Organisasi perkumpulan golf orang kerinci” ujar Syafril.

Dari pemikiran tersebut maka sebut Syafril, pada bulan September 2016, ia bersama tokoh senior lainnya mendirikan perkumpulan golfer Kerinci yang diberi nama Kerinci Golf Club’ (KGC).

” Akhirnya bulan September kita dirikan Kerinci Golf Club’ ” sebut Syafril yang didaulat sebagai Ketua KGC saat ini.

Baca Juga  Jalin Kebersamaan, HKKN-JS Adakan Buka Puasa Bersama

Dengan berdirinya Kerinci Golf Club’ menjadikan Kerinci sebagai satu-satunya kabupaten yang mempunyai Golf Club di republik ini.

” Hanya Kerinci Kabupaten yang punya perkumpulan di Indonesia ini ” terangnya.

Ditambahkan oleh Ketua HKKN dan BMKJ ini, Kerinci Golf Club didirikan dengan tujuan sebagai sarana tempat bersilaturrahmi para golfer Kerinci, Jambi, Minang dan Club’ Golf lainnya di Indonesia sembari menjadi sarana promosi potensi Kerinci.

” KGC itu menjadi sarana promosi kerinci, investasi serta menguatkan eksistensi orang-orang kerinci di perantauan, kita tahu dimana para golfer pada umumnya adalah orang klas ekonomi menengah atas yang mempunyai kapasitas dan modal ” pungkas jenderal kharismatik ini.

Reporter. : Lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here