BMKJ Gelar Focus Group Discussion (FGD), Ajang Menggali Potensi Jambi

0
345
Ketuaumum BMKJ Brigjen Pol Drs H.Syafril Nursall diwawancarai oleh wartawan televisi (dok/bmkj)

KERINCIINDEPENDENT.COM-JAKARTA- Ketua umum Badan Musyawarah Masyarakat Jambi (BMKJ) yang baru saja terpilih Brigjen Pol Drs.H.Sayafril Nursal, SH MH di awal kepengurusannya menggelar Focus Group Discussion ( FGD) sebagai langkah awal dalam menyerap aspirasi dan masukan yang berguna bagi BMKJ kedepan dalam upaya turut serta mendukung Masyarakat dan Pemprov Jambi membangun jambi kedepan.

Pembukaan FDG oleh ketum BMKJ dan Gubernur Jambi ( dok/bmkj)

Acara yang mengambil tema ” Revitalisasi Peran dan Fungsi BMKJ Guna Mendukung Pengembangan Potensi Spesifik Daerah Dalam Rangka Menuju Jambi Tuntas” ini mengambil tempat di Anjungan Jambi TMII Jakarta sabtu (22/6/19) diikuti oleh Tokoh tokoh Jambi yang berada di Jabodetabek serta dihadiri juga oleh Gubernur Jambi yang diwakili oleh Asisten 2 Ir.Agus Sunaryo.

Peserta FDG dan narasumber (dok/bmkj)

Pada Diskusi FGD ini mengahadirkan narasumber berkompeten diantaranya Dr.Donny Iskandar, S.Sos,MT kepala Bappeda Provinsi Jambi, yang memaparkan tentang Rencana Pembangunan dan Pengembangan Potensi Spesifik Daerah di Propinsi Jambi. Ir.M.Sauki Amin MSc, Yg memaparkan gagasan perlunya entreprenersif baik kalangan pemerintah maupun generasi muda Jambi, Dr.Thamrin Bahri (mantan Dirjen Pemasaran Pariwisata MancaNegara Kemenpar RI) yang memaparkan tentang peluang pemasaran pariwisata propinsi jambi ke manca negara dan DR.H.Basyarudin Thayib dan Zulkifli Abbas MA yang masing masing memaparkan tentang strategi pengembangan SDM dan perlunya persatuan dan kesatuan dalam pengembangan BMKJ

Baca Juga  Pra PON 2020 cabang Pencak Silat Dimulai, Dua Putra Kerinci ini Punya Peran Penting Di PB IPSI

Salah seorang nara sumber DR.H.Basyarudin Thayib sedang menyampaikan paparannya (dok/bmkj)

Ketua umum BMKJ Brigjen Pol Drs H. Syafril Nursal,SH MH pada sambutannya mengatakan, tujuan dari Diskusi ini diantaranya adalah memberikan informasi tentang potensi spesifik daerah di wilayah provinsi Jambi guna dikembangkan sehingga menjadi nilai tambah untuk pertumbuhan perekonomian Propinsi Jambi.

Selain itu FGD ini Tambahnya, bertujuan untuk menyamakan persepsi dan harapan antara Pemprov Jambi dan Tokoh tokoh Masyarakat Jambi Jakarta (BMKJ) yang berkompeten di Bidangnya. Disamping itu juga menurut Brigjen Syafril, guna membantu mencari solusi untuk pembangunan dan pengembangan potensi spesifik daerah di wilayah Propi si Jambi agar dikelola secara lebih profesional dan berkelanjutan.

Fhoto bersama ketua BMKJ, perwakilan pemprov Jambi ,nara sumber dan tokoh tokoh Jambi (dok/bmkj)

Sementara itu Gubernur Jambi yang diwakili oleh asisten 2 , Ir.Agus Sunaryo (mantan plt bupati kerinci) menyambut baik gagasan yang dilakukan oleh Ketua Umum BMKJ Brigjen Syafril Nursal dengan menggelar Focus Group Disscussion (FGD) dalam upaya menyerap gagasan dan ide ide cemerlang yang akan berguna bagi BMKJ dalam dalam menyusun program kerja BMKJ kedepan. Gubernur berharap BMKJ bisa berkontribusi dalam mendukung program pembangunan di Provinsi Jambi.

Baca Juga  Pakar Geologi UGM Ungkap Tipe Erupsi Gunung Kerinci

Pada forum diskusi ini dibahas isu isu strategis terutama terkait dengan kontribusi pembangunan Jambi dimana terdapat dua tolok ukur utama yang menjadi fokus BMKJ yakni Kualitas Manusia Jambi dan Kondisi Perekonomian Jambi yang stagnan.Selain itu Diskusi juga menyerap ide ide dalam upaya pengembangan organisasi BMKJ kedepannya.

Reporter : lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here