Breaking News! Alami Demam Pulang Dari Bukittinggi, 1 Warga Sungaipenuh Diisolasi di RSU MH Thalib Kerinci

0
711
Ruang isolasi RSUD MHAT Kabupaten Kerincj

 SUNGAI PENUH-Dikabarkan salah satu Warga Kota Sungai Penuh diisolasi di RSU MH Thalib Kerinci, tadi siang Senin (27/4/2020).

Data yang dihimpun indojatipos.com media partner kerinciindependenr.com, salah satu warga Desa Gedang, Kecamatan Sungai Penuh, Kota Sungaipenuh inisial M (50) mengalami demam tinggi, batuk dirasakan lebih kurang 7 hari. M memiliki riwayat perjalan ke Bukittinggi Sumatera Barat. Dikabarkan M pedagang pakaian disalah satu di Pasar Sungai Penuh.

Kepala Desa Gedang Efdal Taufik mengatakan, pihaknya telah mendapat laporan bahwa ada warganya di rawat di RSU MH Thalib.

“Iya, tadi sore dapat kabar dari Puskesmas, dia M demam dan dibawa ke Rumah Sakit siang tadi,” kata Kades desa Gedang dilansir indojari.com

Baca Juga  Nginap Di Swarga Lodge, Abu Syamsudin Sebut Swarga seperti rumah Hobbit di Film Lord of the Rings

Terpisah, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh Azwarman dikonfirmasi mengatakan, satu warga Sungai Penuh hingga saat ini telah diisolasi di RSU MH Thalib Kerinci. Karena ada mirip gejala terpapar Covid-19. “Iya, dia sudah diisolasi di RSU MH Thalib Kerinci sejak siang tadi,” katanya.

Menurutnya, penanangan lanjutan, dilakukan rapid test covid-19 . “Hasilnya belum jelas, hasilnya membayang. Kita belum tau apa positif atau tidak,” ujarnya.

Hasil introgasi, warga yang diisolasi tersebut memeliki riwayat perjalanan ke Sumbar Bukittinggi. “Dia memiliki gejala, demam tinggi, batuk, nanti dilakukan rapid test lagi,” ucapnya kepada indojati.com media partner kerinciindependent.com

Editor : lemy Yose

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here