BREAKINGNEWS: Polres Kerinci Temukan 2 Hektar Ladang Ganja

0
375
Kanit Pidum, Ipda Rahmat Hidayat, pimpin operasi penemuan ladang ganja seluas 2 Hektar di Kerinci (fhoto/ist)

KERINCIINDEPENDENT.COM’
Polres Kerinci berhasil ungkap perladangan ganja dengan luas 2 hektar. Ladang ganja ini di temukan setelah anggota Satres dan Intelkam Polres Kerinci dipimpin oleh Kanit Pidum Ipda Rachmat Hidayat STrK, menyisir hutan sejak Minggu (20/1) hingga Senin (21/1).

Kapolres Kerinci, AKBP Dwi Mulyanto SH SIk, melalui Kanit Pidum Ipda Rachmat Hidayat STrK, mengungkapkan setelah 15 jam waktu tempuh untuk sampai di lokasi.

“Ya waktu tempuh sekitar 15 jam. Kita mulai star jam 02.00 Wib dini hari Minggu, star mulai di air terjun Pendung Semurup, Kecamatan Air Hangat, Kerinci untuk mencapai lokasi,” ungkap Kanit.

Lokasi yang jauh di tengah hutan dan jalan yang terjal menjadi kendala.

Namun,lanjut Kanit Pidum Ipda Rachmat Hidayat STrK,hal itu juangan kahirnya membuahkan hasil yang maksimal.

Baca Juga  Dream Hommes: North Penthouse Listed For $1.7 Million

“Di lokasi kita temukan 1 hektar tanaman ganja berukuran kecil, dab 3 titik bibit tanaman ganja yang disemai jumlahnya ratusan batang,” terangnya.

Selain itu, lanjut dia, juga ditemukan tanaman ganja yang berukuran tinggi dan siap panen, jumlahnya juga ratusan batang. Batang ganja yang tinggi terdapat 10 titik, dimana 1 titik terdapat sekitar 50 batang ganja siap panen dengan tinggi sekitar 1,5 meter.

“Semua batang ganja yang ditemukan kita langsung cabut dan dibakar, dan sebagian sampel kita bawa turun untuk barang bukti,” ungkapnya.

Ditanya apakah ada ditemukan pelaku yang menanam ganja di lokasi ? Menurut dia, saat pihaknya sampai di lokasi tidak ditemukan pemiliknya.

“Pemiliknya tidak ada di tempat, dan sebagian batang ganja juga banyak yang sudah dipanen, untuk identitas pemiliknya masih kita selidiki,” ungkapnya.

Baca Juga  Breaking News !! Sakti Alam Kerinci Berduka, Mayjen (Pur) H. Chalid Karim Leo Mantan JAMINTEL Kejagung Wafat, Ketum HKKN Sampaikan Ucapan Duka Cita

Selain itu, lanjut dia, ada kemungkinan pemilik ladang ganja sudah mengetahui jika polisi akan menuju lokasi ladang ganja. Sehingga saat sampai di lokasi, banyak ditemukan batang ganja yang sudah tidak ada daun lagi, atau sudah dipanen.

Sementara itu, Kapolres Kerinci, AKBP Dwi Mulyanto, memberi apresiasi kepada anggotanya yang telah berhasil mengungkap ladang ganja tersebut. Dan pihaknya akan terus melakukan penyelidikan lebih lanjut atas temuan tersebut.

“Ini pengungkapan kesekian kalinya, terakhir pada tahun 2011 dulu Polres Kerinci juga pernah mengungkapkan ladang ganja di Kerinci. Untuk data lebih lengkapnya akan kita sampaikan besok,” singkat Kapolres. (Lemy yose)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here