BRI Gulirkan CSR Bus Kampus Untuk Unila

0
361
Rektor Unila prof Dr. Hariadi, saat menerima hibah bus dari dana CSR BRI

KERINCIINDEPENDENT.COM LAMPUNG- Universitas Lampung (Unila) kembali menerima bantuan kendaraan operasional berupa satu unit bus dari program Coorporate Social Responsibility (CSR) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk.

Serah terima yang digelar di halaman depan Gedung Rektorat Unila, Senin (11/11/2019) ini ditandai penandatanganan dan pemotongan pita oleh Rektor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin.

WhatsApp Image 2019-11-11 at 4.18.04 PM (1)

WhatsApp Image 2019-11-11 at 4.18.02 PM

Turit hadir Pimpinan Wilayah BRI Bandarlampung Wahyu Sulistiyono didampingi Pemimpin Cabang BRI Tanjungkarang Linton Hutapea beserta segenap staf BRI Bandarlampung.

Wahyu Sulistiyono mengatakan, BRI merupakan lembaga bisnis yang juga mempunyai tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Melalui kesempatan ini BRI melaksanakan peran sosialnya dengan memberikan bantuan bus kampus kepada Unila untuk meningkatkan pelayanan pendidikan kepada mahasiswa.

Baca Juga  Muhammad Mulyawan Pesilat Kota Sungai penuh Lolos ke PON Papua 2020

Wahyu menegaskan, program CSR berupa kendaraan operasional ini merupakan wujud ungkapan tulus terhadap Universitas Lampung atas kepercayaannya kepada Bank BRI.

Bank Rakyat Indoesia berharap, sinergisitas dan kerja sama yang terjalin dapat ditingkatkan antara kedua belah pihak. “Kepercayaan ini akan kami jaga sampai kapan pun demi memberikan pelayanan terbaik,” ujar Wahyu di hadapan sivitas akademika.

Rektor Unila yang juga putra kelahiran Kerinci  Prof. Hasriadi Mat Akin saat sambutan menguraikan, program CSR berupa bus kampus ini dapat mengurangi volume kendaraan bermotor yang beroperasional di lingkungan kampus. CSR ini dapat mendukung kelancaran proses belajar para mahasiswa khususnya transportasi di sekitar kampus.

Banyaknya jumlah kendaraan yang masuk ke kampus sangat mengganggu proses pembelajaran. Selain itu, Unila tengah berupaya membangun predikat kampus menjadi greenmatrics, termasuk dengan penggunaan bus kampus dan pembangunan embung, sarana air bersih, dan lainnya.

Baca Juga  Usai Menikmati Keunikan Swarga, Abu Syamsudin Diajak Tea Walk & Factory tuor Di Perkebunan Teh Kayuaro

“Anggaran Unila per tahun naik sangat signifikan yakni lebih dari 380 miliar sehingga peluang kerja sama ini dapat kita gali dalam hal berbagai sisi. Termasuk memaksimalkan beberapa fasilitas akademik guna menambah kenyamanan proses pembelajaran di Unila,” urai Hasriadi.[red]

Sumber ; Humas unila

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here