Brigjen Syafril Nursal – Sy Fasha Umbar Kemesraan Di HBH BMKJ

0
605
Ketua umum BMKJ Brigjen Pol Drs H. Syafril Nursal,SH MH dan Walikota Jambi Dr.H.SYarif Fasha pada kesempatan acara HBH BMKJ beberapa hari lalu

KERINCIINDEPENDENT.COM,JAKARTA- menjelang Pilgub Jambi 2020 aktivitas politik para kandidat yang disebut sebut bakal maju pada perebutan BH 1 Jambi ini selalu manarik untuk diikuti.

Pada acara Halal bi Halal masyarakat Jambi di Jakarta kemaren (22/7) terlihat ketua umum Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) Brigjen Pol Drs H.Syafril Nursal SH MH dan Walikota Jambi Syarif Fasha begitu akrab di arena HBH Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata RI.

Keduanya terlihat saling mengumbar “kemesraan” dihadapan hampir seribuan warga Jambi se-Jabodetabek yang menghadiri Halal bi Halal sekaligus pengukuhan pengurus BMKJ periode 2019/2023.

Keakraban keduanya sontak menimbulkan spekulasi dan tanda tanya di kalangan warga Jambi di Jakarta, akankah keduanya berpasangan pada pilgub tahun depan? Karena keduanya disebut sebut sebagai figur yang layak memimpin Jambi kedepan dan memang akhir akhir ini didorong oleh masyarakat untuk turut bertarung di pilhub jambi 2020.

Baca Juga  Ketua DPRD Sungai Penuh : Mudah-mudahan Karang Taruna Kota Terbentuk

Menanggapi spekulasi ini, ketua umum BMKJ Brigjen Pol Drs H. Syafril Nursal mengatakan, Fasha adalah tamu undangan BMKJ,sebagaimana undangan lainnya yang menghadiri acara Halal bi Halal BMKJ yang mempunyai kapasitas yang sama, semuanya disambut dan dihormati, apalagi Fasha merupakan salah seorang kepala Daerah di Provinsi Jambi yang tentunya menjadi tamu istimewa BMKJ

” Fasha itu hadir sebagai salah satu tamu undangan dan kita sebagai tuan rumah tentunya harus menghormati tamu ” Ujar Brigjen Syafril Nursal

Ketua umum BMKJ ini menjelaskan, bahwa BMKJ bukanlah organisasi politik tetapi sebuah organisasi sosial, jadi menurutnya, komunikasi yang berlangusng antara Syafril Nursal dengan Sy Fasha adalah hubungan antara ketua umum BMKJ dengan walikota jambi selaku undangan.

“Tidak ada itu, ini hanya sebatas saya selaku ketua umum BMKJ dan pak Fasha sebagai walikota yang diundang. Kalau ada yang menghubungkan dengan politik, ya sah sah saja ” sebut Brigjen Syafril Nursal.

Baca Juga  HKKN Peduli Covid-19 Akan Segera Kirim Bantuan APD Untuk Tenaga Medis Di Kerinci

Apalagi tambah Brigjen Syafril Nursal,program kerja BMKJ kedepannya memang butuh kerjasama dan sinergitas dengan pemerintah daerah, jadi semua kepala daerah di kabupaten kota adalah mitra yang sangat penting bagi kami, terutama Gubernur Jambi tentunya.

” pemerintah daerah itu adalah mitra BMKJ, saya selalu sampaikan bahwa antara BMKJ dan pemerintah daerah harus bersinerji dan tentunya harus ada komunikasi yang intens keduanya” tambah Syafril Nursal

Meskipun berdalih bahwa antara dirinya dan Sy Fasha hanya sebatas tamu dan tuan rumah, Namun dalam politik semua kemungkinan bisa terjadi,apakah nanti pasangan ini akan benar benar menjadi salah satu pasangan yg akan maju di tahun 2020? kita tunggu saja perkembangannya.

Reporter : lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here