Bupati Adi Rozal Hadiri Launching Wonderful event Sumbar 2019

0
392
Bupati Kerinci H. Adi Rozal, pada acara launching wonderful event Sumatera Barat 2019.

KERINCIINDEPENDENT.COM,JAKARTA РPemerintah Provinsi Sumatera Barat resmi luncurkan 49 event tahun 2019. Ada 3 event yang masuk Wonderful Event, Tour de Singakarak yang tahun ini rutenya diperluas dengan melewati kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh (provinai Jambi) jadi primadona.

Menteri Pariwisata RI membuka launching wonderful event sumbar 2019

Sebagai salah satu daerah yang masuk rute Tour de Singkarak 2019, Pemkab Kerinci diundang untuk turut serta menghadiri acara yang dilaksanakan di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (14/819).

Bupati Kerinci H. Adi Rozal menghadiri langsung acara bersama gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan para Bupati/Walikota se- Sumatera Barat, Pada acara ini Pemerintah Sumbar memperkenalkan sekaligus meluncurkan 49 event wisata tahun 2019.

Dari 49 event, ada 3 kegiatan yang menjadi bagian dari 100 Wonder Event Kemenpar RI. Yakni,Pasa Harau Art And Cultural Festival, Tour de Singkarak (TdS), dan Festival Budaya Miangkabau.

Baca Juga  Batas Pelaporan SPT Tahunan Semakin Dekat, KP2KP Sungaipenuh Minta Arahan Bupati Kerinci

Pasa Harau Art And Cultural Festival akan berlangsung di Kabupaten Lima Puluh Kota pada 16-18 Agustus 2019 dan penyelenggaraan event Festival Pesona Budaya Minangkabau akan berlangsung di Kabupaten Tanah Datar pada 4-7 Desember 2019.

Sementara itu primadona event tahun ini yaitu Tour de Singkarak (TdS) akan berlangsung pada 2-10 November 2019. Tour de Singkarak akan melintasi 16 kabupaten/kota Sumbar dan 2 kabupaten di Jambi (Kerinci dan Sungai penuh) . Kompetisi internasional dengan hadiah Rp.2,3 Milyar ini terbagi dalam 9 etape dimana Kerinci masuk ke etape 7.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, pada kesempatan ini menyampaikan tentang semakin menariknya event TdS tahun ini karena rute yang dijelajahi tidak hanya di sumbar tetapi juga melintasi daerah Kerinci dan Sungai penuh di Provinsi Jambi. Untuk itu tema TdS tahun ini adalah ” Connecting Sumatera”

Baca Juga  Camat Air Hangat Timur Selenggarakan Serah Terima Jabatan Kades Terlantik dengan Pjs Kades

“Kota-kota yg mengandalkan pariwisata, angka kemiskinannya rendah. Upaya kita menjadikan TdS semakin nasional, dampaknya bisa dinikmati kita semua. Tema yang dipakai adalah Connecting Sumatera,” ujar Gubernur Sumbar, H Irwan Prayitno dilansir detik.travel.

Acara launching ini dibuka oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Dalam sambutannya, seperti dilansir detik.travel, Menpar ingin Sumbar meningkatkan jumlah event di kalender wisatanya. Menteri juga memotivasi daerah lain agar meningkatkan event wisatanya

“Siapa yang banyak event-nya, pendapatan per kapita akan naik. Selain pendapat per kapita, indeks kebahagiaan juga naik. Karena kegiatannya menggairahkan masyarakat. Kalau bisa 49 event ini bertambah jadi 52 event. Setiap minggu ada kegiatan,” jelas Menpar

Reporter : lemy yose
Sumber : detiktravel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here