Bupati Adirozal Pimpin Rakor Penanganan Kabut Asap, 30 Ribu Masker Dibagikan

0
201

KERINCIINDEPENDENT.COM – Pemkab Kerinci dibawah pimpinan Bupati Adirozal melakukan Rakor teknis upaya penanganan kabut asap di Kabupaten Kerinci. Pasalnya saat ini udara di Kabupaten Kerinci sudah tidak baik lagi karena kabut asap kiriman dari kabupaten tetangga.

Bupati Adirozal memberikan arahan dan masukan dalam rapat terbatas upaya Penanganan Kabut Asap di Kabupaten Kerinci. Rakor hadiri oleh Wakil Bupati, Dandim, Kapolres, Kajari, Ketua PN, Ketua PA, Sekda dan Kepala OPD terkait serta seluruh Camat dalam Kabupaten Kerinci.

Secara terpisah Kadis Kesehatan Kabupaten Kerinci Hermendizal mengatakan pihaknya memberikan masker sebanyak 30 ribu ke sekolah maupun kepada masyarakat. Ini sebagai upaya mencegah terjadinya penyakit gangguan pernafasan alias ISPA.

Baca Juga  Wabup Ami Taher Sambut Mahasiswa ISI Padang Panjang

Pasalnya saat ini, menurut Hermendizal dari laporan yang masuk penyakit warga yang terima ISPA naik 10 persen dibanding sebelumnya adanya kabut asap.

“Iya kita berikan masker sebanyak 30 ribu ke sekolah sekolah dan masyarakat lainnya. Ini untuk mencegah ispa, karena saat ini yang tekena ispa naik 10 persen dari sebelumnya,” terang Hermendizal.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here