Bupati Kerinci Adirozal Sidak di Dinas Pendidikan, Sekda di Satpol-Pp

0
297
Bupati Kerinci, H.Adi Rozal, saat menyambangi sekaligus apel sore di dinas pendidikan kerinci di bukit tengah ( fhoto/ dok. Humas)

KERINCI – KERINCIINDEPENDENT.COM.Bupati Kerinci, Adirozal, pada Kamis (03/01/2019) sekira pukul 16.00 wib, melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di perkantoran Bukit Tengah.

Sidak kali ini, Bupati Kerinci menyaksikan apel sore di Kantor Dinas Pendidikan, BP4D, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan di Bukit Tengah. Sementara secara terpisah, Bupati memerintahkan Sekda melakukan sidak di Kantor Satpol-Pp dan Kantor Lingkungan Hidup.

Tindakan ini sebagai salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Kerinci dalam meningkatkan disiplin PNS ikut apel pagi, sore, dan masuk kerja tepat waktu.

Bupati Kerinci, Adirozal, mengatakan bahwa untuk penegakan disiplin PNS di lingkup Pemkab Kerinci. PNS yang tidak hadir tanpa keterangan, akan diberi sanksi tegas apalagi kalau sampai absensi diisikan oleh rekan kerja sementara yang bersangkutan tidak hadir.

Baca Juga  Digenangi Air, Camat Air Hangat Timur, BPD dan Pemdes Taman Jernih Turun Langsung Timbun Jalan

“sudah tidak waktunya lagi bagi PNS untuk bekerja asal-asalan dan tidak disiplin, apalagi dengan telah dibuat sistim TPP. Kita menginginkan, agar tingkat kehadiran ini juga dapat diimbangi dengan kinerja yang lebih maksimal lagi,” harapnya.

Menurut orang nomor satu di Bumi Sekepal Tanah Surga ini, Penegakan disiplin bukan untuk mengekang, akan tetapi harus disadari untuk dijadikan landasan berpijak dan sumber motivasi untuk memperbaharui pola pikir dan perilaku sebagai aparatur pemerintah yang terpanggil untuk melayani dan bukan dilayani.

“Mari kita jadikan disiplin ini sebagai pedoman bagi kita dalam menangani tugas pokok dan fungsi yang tercermin dari sikap disiplin, di dalamnya budaya bersih, budaya tertib dan budaya kerja,” pungkasnya.

Baca Juga  PRogres Pekerjaan Pra TMMD Hari Kelima, Pasiter : Insya Allah, Rehab jalan sepanjang 3200 akan selesai sesuai rencana

Hasil sidak, tingkat kehadiran ikut apel cukup bagus. Hal tersebut setelah berlakunya sistim TPP, pasalnya jika tidak hadir, tentunya akan mengurangi tambahan tunjangan.

Sumber : Humas Setda Kerinci

Bupati Kerinci, H.Adi Rozal, saat menyambangi sekaligus apel sore di dinas pendidikan kerinci di bukit tengah ( fhoto/ dok. Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here