Bupati Kerinci Dan OPD Hadiri Safari Ramadhan Pemprov Jambi Di Pulau Tengah

0
225

KERINCIINDEPENDENT.COM – Gubernur Jambi Dr.H. Fachrori Umar,M.Hum jumat (17/5) memimpin langsung kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi ke Kabupaten Kerinci. Acara yang sudah diagendakan setiap Tahunnya ini dilaksanakan di Masjid Al-Mubarak Koto Dian Pulau Tengah,Kecamatan Keliling Danau Kabupaten Kerinci.

Kunjungan Gubernur Jambi dengan Tim Safari Ramadhannya ini disambut antusias oleh masyarakat Pulau Tengah, terlihat dari sore masyarakat sudah berduyun duyun datang ke Masjid Al’Mubarak guna ikut menyambut Tim Safari Ramadhan Pemprov Jambi.

Kegiatan safari Ramadhan Pemrov ini di awali jamuan buka puasa bersama yang memang telah disiapkan masyarakat Pulau Tengah dengan Bupati Kerinci dan Forkompimda beserta rombongan dilanjutkan dengan shalat Maghrib,Isya serta Taraweh berjemaah.

Bupati Kerinci dalam sambutannya usai Shalat Taraweh menyampaikan ucapan selamat datang kepada gubernur beserta Tim safari Ramadhan Pemprov Jambi di Kabupaten Kerinci.

Dipaparkan oleh Bupati, perhatian pemrov Jambi terhadap Kerinci sudah baik, ini dibuktikan dengan pembangunan infrastruktur terutama jalan yang dialokasi bagi Kerinci sudah dinikmati oleh masyarakat Kerinci, Bupati mencontohkan jalan sepanjang Keliling danau yang sudah di bangun dengan regid beton dan berharap kelanjutan proyek jalan segera dilaksanakan.

Baca Juga  Semalam di Kayu Aro, Bupati Kerinci Adirozal Berbuka, Tidur dan Sahur di Rumah Warga

” jalan kita sudah dibangun dengan regid beton, kami berharap kalau bisa kegiatan lanjutan proyek jalan jujun-Sungai penuh bisa dilaksanakan sebelum lebaran atau setidaknya tahun ini bisa selesai ” Ungkap Bupati.

Bupati juga memaparkan keberhasilan pembangunan Kerinci yang telah dilakukan pemkab Kerinci, bahkan disampaikannya indeks perekonomian Kerinci terus meningkat melampui Indeks perekonomian Provinsi.

” Alhamdulillah, perekonomian kerinci terus menggeliat dari tahun ke tahun , Indeks perekonomian Kerinci bahkan mampu melampaui Indeks Provinsi ” terang Adi Tozal.

Diakhir sambutannya, Bupati Adi Rozal menyerahkan bantuan berupa 10 helai sajaddah Karpet dari Pemkab Kerinci serta bantuan pribadi berupa uang tunai.

Sementara itu Gubernur Jambi Dr.H.Fachrori Umar, M.Hum pada giliran sambutannya memaparkan program pembangunan Jambi Tuntas yang telah dan akan dilaksanakan oleh Pemprov Jambi kedepan, Gubernur juga meminta kepada Masyarakat agar pada Ramadhan ini bisa dijadikan momentum mempererat tali persatuan dan persaudaraan serta senantiasa menjaga Ukkuwah Islamiah.

Baca Juga  Bupati Kerinci Adirozal Gelar Open House

Ditambahkan oleh Gubernur, program pembangunan Jambi Tuntas sangat bergantung pada dukungan penuh masyarakat, ia berharap masyarakat bisa bisa senantiasa membantu pemerintah dengan cara menjaga persatuan dan kesatuan.

” kita berharap Program.Jambi Tuntas yang sedang dilakukan oleh Pemrov Jambi bisa didukung oleh Masyarakat dengan tetap menjaga persatuan dan.kesatuan ” ungkap Gubernur.

Seperti halnya Bupati Kerinci, Pada kesempatan ini Gubernur juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid berupa Uang tunai sejumlah Rp.15 juta yang diterima oleh Kepala Desa Koto Dian Muksin.

Rangkaian acara Safari Ramadhan Pemrov Jambi di Pulau Tengah ditutup dengan Tauziah yang disampaikan oleh Buya H.Hasan Basri. SH penceramah Tim Safari Ramadhan Pemprov Jambi. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here