Bupati Kerinci Serahkan Lahan Hibah Untuk Pembangunan Kantor Basarnas

0
188

KERINCIINDEPENDENT.COM– Bupati Kerinci, H. Adirozal, menyerahkan hibah lahan untuk pembangunan Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) di Kabupaten Kerinci, pada Senin (29/07).

Dalam penyerahan ini serahkan langsung Bupati Kerinci, H. Adirozal kepada Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) di kantor Basarnas Jambi, yang dihadiri Gubernur Jambi diwakili oleh Asisten II, Agus Sunaryo, Kepala BPBD Provinsi Jambi.
×
Bupati Kerinci, H. Adirozal mengatakan, bahwa Kabupaten Kerinci merupakan daerah perbukitan. Selain itu juga terdapat Danau Kerinci dan sejumlah anak Sungai, jadi sangat rawan terjadinya orang tersesat didalam hutan dan tenggelam di Sungai serta di Danau Kerinci, sehingga membutuhkan adanya kehadiran Basarnas di Kerinci.

Baca Juga  Wisata Alam Hutan Bambu Desa Baru Semerah Semakin Diminati pengunjung

“Seperti orang tenggelam di Danau Kerinci serta di Sungai sering terjadi di Kerinci, sehingga kehadiran Basarnas sangat penting dalam melakukan operasi penyelamatan,”ujarnya.

Orang nomor Satu di kabupaten Kerinci ini, menyebutkan bahwa sebagai daerah rawan bencana sangat membutuhkan institusi-institusi yang bergerak dalam bidang bantuan kemanusiaan seperti yang dilakukan Basarnas.

“Apabila terjadi bencana alam maka ada lembaga yang membantu dalam upaya penanggulangan bencana. Kami sangat membutuhkan kehadiran lembaga-lembaga seperti ini,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan aset (DPPKA) Kabupaten Kerinci, Jarizal, mengatakan Pemkab Kerinci telah menyerahkan hibah lahan kepada Basarnas Jambi untuk pembangunan kantor di Kerinci.

“Lahan yang diserahkan seluas 2000 m2, tepatnya disebelah kantor BPBD Kerinci di Bukit Tengah,”Ungkapnya.(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here