Camping Bareng Kapolres Kerinci Di Swarga, Abu Syamsudin Sebut “Pak Kapolres Seperti Punya Indera Keenam”

0
691
Kapolres Kerinci AKBP Heru Ekwanto , disebut oleh Mas Abu Syamsudin seperti memiliki " indera keenam"

KERINCI– Aksi berjalan kaki dari Jepara,Jawa tengah yang dilakukan oleh seorang petualang bernama Abu Syamsudin telah menyita perhatian berbagai kalangan, mulai dari masyarakat biasa hingga pejabat di Kerinci memberikan apresiasi atas aksi yang dilakukan oleh Abu Syamsudin ini.

Tak terkecuali Kapolres Kerinci AKBP Heri Ekwanto S.IP yang menyambangi Abu Syamsudin di Swarga Lodge, Kayu aro Sabtu (21/03) kemaren .

Kapolres kerinci AKBP Heru Ekwanto,S.IP bersama Mas Abu Syamsudin di area Camping Ground Swarga Lodge

Di Swarga Kapolres Kerinci AKBP Heru Ekwanto, S.IP yang memang dari awal ingin mencoba camping di area Camping Ground Swarga mengajak Abu Syamsudin bergabung di tenda Kapolres.

” Iya kemaren pak Kapolres camping disini dan beliau sempat berdialog dengan mas abu Syamsudin di tenda beliau,” terang Andika manager Swarga Lodge.

Sumber kerinciindependent.com menyebutkan , Kapolres Kerinci AKBP.Heru Ekwanto, S.IP memang dikenal sebagai seorang pencinta alam dan mempunyai kepedulian yang tinggi pada pelestarian alam.

Baca Juga  Bupati Kerinci Dampingi Dirjen Resmikan Kecamatan Tanco & Danau Kerinci Barat

Hal ini juga diakui juga oleh Abu Syamsudin yang berkesempatan “nenda” bareng sang Kapolres yang dikenal sangat ramah ini.

” Pak Kapolres seorang pencinta alam juga,” sebut Abu Syamsudin

Selama berdialog dengan sang kapolres , pendaki yang lagi booming ini merasa sangat berkesan sekali, bahkan Mas abu menyebut Kapolres AKBP Heri Ekwanto seperti memiliki ” indera keenam”

” Pak Kapolres kayak punya indera keenam, beliau tahu saja apa yang saya rasakan,” jelas Abu Syamsudin.

Abu Syamsudin mengutip sepenggal dialognya dengan Kapolres AKBP Heru Ekwanto yang dianggapnya mewakili perasaan dirinya

”  beliau bilang sama saya ‘saya tahu Mas Abu itu tidak butuh barang, tapi butuh support’ dan itu memang yang saya rasa dan inginkan,” terangnya.

Baca Juga  Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Ini Himbauan Wako AJB

Pada pertemuan dengan Kapolres Kerinci yang diakui oleh mas Abu Syamsudin sangat mengesankan itu, dirinya juga mendapat Nasehat yang sangat berguna dari Kapolres Heru Ekwanto.

” Beliau berikan nasehat, biar orang lain bicara apa yang penting saya harus ikutin hati saya, harus selalu ingat pada Tuhan,” ujar Abu Syamsudin menirukan ucapan Kapolres Heru Ekwanto.

Seperti diketahui , Kapolres Kerinci AKBP Heru Ekwanto yang memang seorang pencinta alam ini , sempat bernostalgia dimasa muda dengan mencoba menikmati suasana alam dari sebuah tenda di Camping Ground area milik Swarga Lodge.

Camping Ground disediakan oleh manajemen Swarga untuk para pengunjung yang lebih menyukai suasana di alam terbuka.

Editor : Lemy yose

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here