Dandim 0430/BA Berikan Komsos dengan Komponen Masyarakat

0
143

 

Banyuasin– Bertempat di Koramil 430-01/ Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Kodim 0430/BA melaksanakan Penyelenggaraan Komsos dengan komponen Masyarakat TA 2020 dengan tema ” Merawat Kebhinekaan Untuk Tangkal Radikalisme/Separatisme Dalam Bingkai NKRI ” dengan di hadiri oleh, Kapten Inf Sapto Budiono(Pasiter Dim 0430/Banyuasin), Kapten Inf Hasidin (Danramil Pangkalan Balai) Kepala Desa,Toko Agama, dan Toko Masyarakat, senin (20/7/2020).

Komandan Kodim 0430/ Banyuasin, Letkol Arh Alfian Amran ST M. M, yang diwakili Pasiterdim Kapten Inf Sapto Budiono mengucapkan terima kasih kepada ibu lurah, kepala desa,Toko Agama dan Toko Adat yang sudah hadir untuk mengikuti kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan tentang menangkal radikalisme dan separatisme .

Baca Juga  ANTISIPASI KRISIS PANGAN DIMASA COVID 19, KODIM 0430/BANYUASIN GALAKAN KETAHANAN PANGAN

Dikatakan Dandim, faham radikal merupakan suatu kelompok yang memiliki faham dan paradigma yang hanya mempunyai pemikiran yang mengganggap bahwa hanya kelompoknya yang benar dan menganggap yang lain salah.

Untuk itu Dandim mengajak untuk tetap menjadikan  perbedaan dan keragaman di masyarakat  di pandang untuk memperindah dan memperkuat dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Jangan sampai perbedaan hanya  menjadi perdebatan di masyarakat yang tidak berujung.

“Deteksi dini dan cegah dini untuk menangkal radikalisme dan separatisme bisa dilakukan mulai dari diri kita dan lingkungan di sekitar kita, sehingga desa kita menjadi desa yang aman terhadap faham ini ,karena  dengan desa yang aman akan membawa kedamaian dan kesejahteraan buat masyarakat,” ujar Dandim

Baca Juga  Putra Kerinci ini Ditarik Ke Mabes, Danrem 044/Gapo Pimpin Sertijab Dandim 0430/Banyuasin

Perkokoh Keimanan menurut keyakinan masing–masing di masyarakat. Dan juga peran serta Guru pendidik  sangatlah penting  untuh cegah faham Radikalisme /Separatisme.

“Kuncinya melawan radikalisme  kita harus mempunyai wawasan tentang kebangsaan, rasa cinta tanah air dan menjaga persatuan dan kesatuan.” pungkasnya

( Adv/humaDim0430/BA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here