Dandim 0430/BA Letkol Arh Alfian Amran ST.MM, Resmikan Mushalla Di Makodim

0
247
Peresmian Mushalla Al Imran oleh Dandim 0439/BA Letkol Arh Alfian Amran ST MM

BANYUASIN–Berawal dari keprihatinan melihat prajurit Kodim 0430/Banyuasin yang tidak bisa melaksanakan Shalat berjemaah di Masjid Al-Amir komplek perkantoran Banyuasin, sang Dandim yang putra Kerinci ini berinisiatif membangun sebuah mushalla di komplek Makodim.

Tidak membutuhkan waktu lama bagi Dandim 0430/BA Letkol Arh. Alfian Amran,ST MM untuk menyelesaikan pembangunan rumah ibadah di Makodim ini, setelah berjalan enam bulan akhirnya impian prijurti DIM 0430/Banyuasin memiliki sebuah rumah ibadah terwujud.

Tampak Mushalla Al Imran berdiri kokoh di samping Makodim 0430/Banyuasin

Selasa (21/04/2020), sang inisiator Dandim 0430/Banyuasin didaulat untuk meresmikan Mushalla yang terletak disamping Makodim 0430/Banyuasin tersebut, Mushalla inipun diberi nama oleh Dandim ” Mushalla Al Imran”.

Dalam acara peresmian ini tampak hadir langsung Dandim 0430/Banyuasin . Letkol. Arh Alfian Amran ST.MM , beserta Nur Khatama Dewi Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang LIII Kodim. 0430 Banyuasin. Danramil jajaran kodim 0430 Banyuasin.serta anggota kodim 0430 Banyuasin.

Baca Juga  Anggota Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0417/Kerinci lari pagi sebelum menjalankan tugas.

Pasi Logistik kapten inf Panca Agung mengucap syukur atas berdirinya Mushalla Al Imran Diharapkan dengan berdirinya mushola tersebut lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota dan staf Kodim 0430 Banyuaain.

“Mari kita ramaikan dan manfaatkan mushola ini dengan baik. Semoga menjadi berkah bagi semuanya”, kata Kapten Panca disambangi dikantornya.

Dandim 0430 Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran ST.MM, pada peresmian Mushalla ini mengucapkan terima kasih atas selesainya pembangunan mushalla Dan memberikan nama secara resmi Mushala Al-imran semoga membawa berkah bagi kita semua.

Dandim menerangkan, penamaan Mushalla Al Imran dikarenakan mengutip salah satu surat Al imran yang isinya mengajarkan kita tetap teguh dengan ajaran Agama Allah, jangan bercerai berai bersatu, maka Allah akan mempersatukan hati kita.sehingga musolah Al imran ini menjadi tempat ibadah dan tempat penyejuk hati dimakodim 0430 Banyuasin.

“Untuk pembangunan bangunan kita gerakkan anggota Kodim 0430, selama 6 bulan. Seharusnya sudah selesai bulan febuari karena keterbatasan dana dan tenaga sehingga Mushola ini bisa berdiri tidak lepas bantuan semua pihak alhamdulillah sudah selesai.”, ujar Letkol Arh Alfian Amran

Baca Juga  BMKJ Gelar Focus Group Discussion (FGD), Ajang Menggali Potensi Jambi

Dandim berharap, dengan berdirinya Mushola ini dapat menambah keimanan dan ketakwaan serta gairah untuk beribadah bagi anggota dan staf Kodim 0430 Banyuasin sehingga dalam melayani masyarakat bisa lebih bermanfaat dikarenakan semua pengabdian harus diawali dengan ibadah, dimana terdapat nilai-nilai Ketuhanan dalam ibadah tersebut yang menjadikan pengabdian menjadi lebih bernilai, Pungkasnya

Setelah peresmian Dandim mengajak seluruh anggota dandim 0430 Banyuasin untuk shalat zuhur berjemaah berdoa bersama.
Usai sholat dan berdoa. rasa syukur telah berdirinya mushola Al-imran dimakodim, dan akan menyambut Bulan Suci Rahmadan saling memaafkan serta makan bersama.

 

Sumber :  Lensa sriwijaya.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here