Dandim 0430/Banyuasin Memastikan Untuk Kesekian Kalinya Anggota Sehat Dari Corona

0
174

 

BANYUASIN– Antisipasi dan pastikan anggotanya dalam keadaan sehat dari Covid-19, Kodim 0430/Banyuasin bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kabupaten Banyuasin kembali menggelar Rapid Test kepada seluruh personil jajarannya, bertempat di Makodim 0430/Banyuasin, Jln. Lingkar Sekojo Kelurahan Mulya Agung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Kamis (30/7/2020)

Komandan Kodim 0430/Banyuasin Letkol Arh H. Alfian Amran, ST., MM mengatakan, kegiatan Rapid Test ini bertujuan untuk memastikan seluruh anggota terbebas dari paparan Covid-19, supaya dapat melaksanakan atau menuntaskan tugas-tugasnya di lapangan secara maksimal.

“Rapid Test ini sengaja kita laksanakan, tujuannya untuk mengetahui kesehatan anggota dan meminimalisir penyebaran Virus Covid 19 di lingkungan Kodim 0430/Banyuasin, dikarenakan anggota kita dilapangan membantu Pemerintah Daerah dalam operasi pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat. Bagaimana kita bisa membantu masyarakat, apabila kita sakit.” Ungkap Dandim

Baca Juga  PT. SINAR MAS WAKAFKAN AL-QURAN KE MUSHOLLA AL-IMRAN KODIM 0430/BANYUASIN

Selanjutnya, Letkol Arh Alfian menekankan kepada seluruh prajurit untuk lebih konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebab selaku panutan, prajurit TNI harus menjadi teladan atau contoh yang baik bagi masyarakat untuk mewaspadai ancaman Covid-19.

Dandim juga berpesan kepada seluruh keluarga besar Kodim 0430/Banyuasin dan warga masyarakat, jangan anggap remeh Covid 19 dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan disetiap kegiatan, seperti mejaga jarak, menghindari kerumunan, hindari kontak fisik dan selalu mencuci tangan dengan sabun. ( HumasDim0430/BA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here