Dandim 0430/Banyuasin Prihatin Terhadap Penyebaran Covid-19 Di Banyuasin

0
200
Video conference Dandim 0430/BA dengan Danrem

 

BANYUASIN, – Komandan Kodim 0430/Banyuasin Letkol Arh H. Alfian Amran, S.T., M.M didampingi Perwira Staf mengikuti Video Vonfrence Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, S.Sos., S.I.P, bertempat di Ruang Vidcon Kodim 0430/Banyuasin, Selasa (7/7).

Dijelaskan Dandim 0430/BA, Bahwa Saat Video Conference Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, S.Sos., S.I.P sangat prihatin terhadap peningkatan yang signifikan penularan Covid 19 di Kab. Banyuasin dan Kota Palembang.

Danrem memerintahkan kepada para Dandim se Sumsel untuk memahami betul apa yang menjadi tugas tanggungjawabnya dalam Gugus Tugas Covid-19 guna membantu pemerintah daerah menangani penyebaran Corona Virus Desease (Covid) di wilayah dengan memaksimalkan Gugus Tugas Covid-19 yang sudah dibentuk di Daerah masing-masing,

Baca Juga  Jelang Sertijab, Dandim 0430/Banyuasin Silaturahmi Sekaligus Pamitan Ke Koramil Talang Kelapa

” Ajak Unsur terkait di pemerintah daerah untuk lebih intens terhadap pemutusan covid 19, sadarkan masyarakat, ajak semua komponen masyarakat untuk Lebih aktif memutuskan Penyebaran covid 19, ” ujar Dandim

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa Jangan lelah untuk berbuat bagi masyarakat dan sadarkan Masyarakat agar Tidak menganggap sepele dengan Covid 19, dengan diberlakukannya New Normal penyebaran Covid 19 diwilayah Sumatera Selatan cenderung lebih meningkat dibandingkan pada masa PSBB.

” Dengan diberlakukan New Normal bukan berarti Covid 19 telah hilang. New Normal atau Kehidupan Baru bertujuan untuk menjaga produktivitas di tengah pandemi virus corona COVID-19, dalam artian tetap melaksanakan kegiatan seperti biasanya tetapi harus tetap mamatuhi Protokol Kesehatan (Protkes) seperti menjaga jarak, pakai masker, jauhi kerumunan dan mencuci tangan dengan sabun, “jelasnya.

Baca Juga  Sebelum Sertijab, Dandim 0430/Banyuasin Dikunjungi Danrem Di Markasnya

Selanjutnya Letkol Arh Alfian menyampaikan,keprihatinan Dandim 0430 Banyuasin sangat berdasar setelah Kabupaten Banyuasin ditetapkan berstatus Zona Merah dikarenakan kasus pasien Covid di Banyuasin semakin hari semakin bertambah.

” saya menghimbau kepada warga masyarakat di Wilayah Banyuasin, agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan disetiap kegiatannya. Mari kita bersama-sama perangi Covid 19. “Ajaknya.

Usai melaksanakan video conference Dandim 0430/Banyuasin melaksanakan koordinasi dengan unsur terkait di Pemerintah Daerah Banyuasin, guna berkoordinasi untuk memutus mata rantai pennyebaran Virus Covid 19 di Kabupaten Banyuasin.( Adv/HMS dim 0430/BA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here