Dasyat !! Jika Mantan Cawako Solok Ini Bersanding Dengan Salah Satu Cawako Sungai Penuh

0
785

KERINCIINDEPENDENT.COM- Nama Ismael Koto mantan calon walikota Solok pada pilwako Solok Tahun 2015, akhir-akhir ini disebut-sebut masuk dalam bursa sebagai salah seorang yang dilirik oleh salah satu kandidat Calon walikota Sungai penuh untuk bersanding dalam ajang pilwako Sungai penuh tahun 2020 ini.

Belum dapat kepastian siapa yang melirik Ismael Koto sebagai pendampingnya untuk berebut kursi Walikota Sungai penuh 2020 mendatang, namun dari pengamatan salah seorang sumber media ini menyebutkan, semua bakal calon Walikota sepertinya berkeinginan dan berpeluang “melamar” Ismael koto.

” Kalau kita lihat dari beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Ismael, sangat masuk akal sekali kalau ada keinginan dari bacalon tersebut menggandeng Ismael Koto ” ujar, salah seorang warga minang-Sungai penuh, yang enggan disebutkan identitasnya.

Sumber lain menyebutkan, sangat mungkin sekali jika ada Cawako Sungai penuh yang ingin bersanding dengan Ismael Koto, pasalnya menurut sumber ini, kualitas Ismael koto sudah teruji saat pilwako solok tahun 2015, saat itu sebutnya, Ismael koto yang berpasangan dengan Jon Hendra mampu meraup suara 13000 lebih mengunguli sang Petahana Irsal Ilyas yang hanya meraih suara 6000 dan hanya kalah tipis dari walikota terpilih Zul Elfian, yang juga paman Ismael sendiri.

Baca Juga  Jadi Kepsek Terbaik, H. Albizar,ST Kepsek SMK 2 Sungai Penuh Akan Wakili Jambi Ke Tingkat Nasional

” Ismael Koto mampu mengalahkan incumbent Irsal Ilyas di pilwako solok 2015, dengan selisih suara yang jauh dan hanya kalah tipis dari Zul Elfian yang notabenenya masih pamannya sendiri. Padahal Ismael itu besarnya di Sungai penuh lho ” sebut sumber ini.

Jika memang benar ada Calon yang ingin berpasangan dengan Ismael atau sebaliknya, itu adalah keputusan yang jeli sekali dan ini akan menjadi sebuah kekuatan dasyat yang diprediksi tidak akan mampu dikalahkan dengan mudah oleh paslon lainnya.

” ini kekuatan dasyat, jika siapapun disandingkan dengan Ismael Koto di pilwako Sungai penuh ” sebut sumber ini.

Ismael dikenal memiliki finansial yang mumpuni (Ismael adalah pengusaha minyak-red), ia juga memiliki basis massa yang diperhitungkan. Jika memang akhirnya ikut bertarung, Ismael Koto akan didukung oleh warga Minang di Kota Sungai penuh serta warga beberapa wilayah di kota Sungai penuh lantaran memiliki hubungan emosional yang kuat dengan masyarakat Sungai penuh, Pamannya Drs Moestafa Kadir adalah menantu, KH Adnan thaib, dua orang tantenya Fatimah dan Faridah berprofesi guru menikah dengan PNS dinas pertanian dan TNI dari sungai liuk kec pesisir bukit

Selain itu, sebagai ketua DPC Gerindra Kota Solok akan memudahkan calon yang menggandengnya mendapat dukungan dari partai politik, apalagi Ismael disebut mempunyai kedekatan dengan petinggi partai Gerindra di pusat.

Baca Juga  Heboh, Ada Pemakaman Di Malam Hari dengan Standar Covid di Kerinci

Ismael sendiri memang lahir dan besar di Kota Sungai penuh sebelum “hijrah” ke Solok Selatan. Ia menamatkan pendidikan di SDN 5 Sungai penuh, SMPN 3 Sungai penuh dan SMAN 1 Sungai penuh, dan melanjutkan pendidikan S1 Fakultas Hukum Unand dan MKN UGM .

Di daerah tetangga Solok selatan itu, Ismael pernah menjabat sebagai Dirut Perusahaan daerah, Kabag Hukum, Sekretaris BKD, Kepala BKD , Kadis Sosnakertrans, dan Asisten Pemerintahan Dan kesra sebelum memutuskan berhenti sebagai ASN karena ikut mencalonkan diri sebagai cawako Kota Solok

Menanggapi rumor ini, Ismael Koto yang ditemui di sela sela acara pengukuhan pengurus HKK Nasional Sumbar beberapa hari lalu mengakui, memang ada bacalon yang menjalin komunikasi dengannya, namun ia belum menanggapinya secara serius. Iapun tidak bersedia menyebutkan nama bacalon yang menghubungi tersebut

” Ada yang menghubungi saya, tidak perlu saya sebutkan nama, karena saya punya hubungan baik dengan semua kandidat, tapi itu masih sebatas komunikasi saja, saya juga belum nenanggapi secara serius ” ucap Ismael koto.

Reporter : Lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here