Di Ajang Turnament Golf Anniversary KGC, HKKN Promosikan Kota Santri International

0
412

KERINCIINDEPENDEN.COM JAKARTA- Turnament Golf terbuka Anniversary Kerinci Golf Club’ ke-3 tahun 2019 telah berakhir kemaren. Namun cerita kepedulian para perantau Kerinci terhadap kampung halamannya Kerinci dan Sungai penuh sepertinya tidak akan pernah berakhir.

Selain turut mempromosikan potensi wisata di Kerinci dan Sungai, pada ajang Turnament KGC kemaren, HKKN juga mempresentasikan salah satu program besar mereka yakni pembangunan Kota Santri Internasional yang berlokasi di Talang Kemulun, Sanggaran Agung, Kerinci.

Alven Stony ketua bidang Pariwisata dan budaya HKKN yang juga sebagai Direktur eksekutif Yayasan umul Quro, dihadapan golfer peserta Turnament KGC dan tamu undangan lainnya memaparkan tentang program besar yang tengah digarap oleh HKK Nasional yaitu pembangunan Kota Santri International di Kerinci.

Dipaparkan oleh Alven, Kota Santri International yang akan dibangun itu terletak di dataran tinggi Kerinci berdekatan dengan destinasi wisata Danau Kerinci, kelak kota santri ini akan menjadi ikon Kerinci karena memiliki keunikan tersendiri.

Baca Juga  Satgas TMMD jalin Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat

“Satu-satunya pesantren yang memiliki kawasan integrasi dengan agrobisnis dan agrowisata ” papar Alven

Nantinya sebutnya, kawasan ini akan terintegrasi karena Selain masjid dan boarding school, area kota santri itu bakal dibangun pula lapangan golf.

“Inilah satu-satunya kota santri yang punya lapangan golf dengan view sangat menarik ”ujarnya.

Resort dan villa juga didesain di kota santri itu. Alven optimis, kota santri akan menjadi daya tarik dunia. Terlebih ketika nantinya pesawat Boeing bisa masuk ke bandara Depati Parbo, Kerinci.

“Akses Kerinci-Singapura hanya satu jam,”kata pengusaha muda asal Kerinci itu.

Alven menyebut progres pembangunan kota santri sudah dalam tahapan leandclearing dan pembukaan akses jalan menuju area. Peletakan batu pertama, menurut Alven, ditarget pada Desember 2019 mendatang.

Baca Juga  Kasdam II/Swj Disambut Tari Persembahan Sanggar Puti Dayang Bulan

“Kami mohon doa dan support nya. Untuk kerinci lebih maju,”ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum Kerinci Golf Club Brigadir Jenderal Polisi Syafril Nursal mengharap koleganya sesama golfer mendukung rencana pembangunan kota santri itu.

Menurutnya, ini merupakan proyek surga demi memajukan umat. Bukan hanya bagi warga Kerinci, tapi bagi republik.

Para golfer menyambut antusias gagasan serta proyek kota santri internasional itu. Beberapa diantaranya langsung mendaftar menjadi donatur.
Mereka berbondong-bondong ingin menjadi bagian dari proyek amal ini.

“Kedepan kita memang berharap bisa main golf di Kerinci. Sambil olahraga dan berwisata islami,”ujar seorang golfer asal Sumsel itu.(lemyyose/HKKN/JL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here