Di Kerinci Akan Dibangun Kota Santri International, warga Harapkan Bantuan Pemerintah Dan PB HKK Nasional

0
2991
Rencana kawasan kota santri international di sanggaran agung, Kerinci ( fhoto/HKKN)

KERINCIINDEPENDENT.COM- Sebuah program besar dan prestisius dilakukan oleh Masyarakat Desa Talang Kemulun, Kota Baru Sanggaran Agung, Kabupaten Kerinci

Mereka berencana akan membangun sebuah komplek pendidikan bertaraf international dengan fasilitas lengkap yang nantinya akan menjadi sebuah ikon Kabupaten Kerinci.

Program mulia ini nantinya akan membangun sebuah kawasan yang dinamakan KOTA SANTRI INTERNATIONAL yang mengambil lokasi di Desa Talang Kemulun Kota Baru Sanggaran Agung. Saat ini masyarakat sudah menghibahkan lahannya lebih kurang 150 hektar guna dijadikan lokasi kota santri International

” ya sudah disiapkan lebih kurang 150 hektar lahan untuk lokasi pembangunan kota santri international, itu merupakan hibah masyarakat disini yang menginginkan Desanya menjadi Desa betbudaya dan religius” ungkap Hatim Surya, tokoh masyarakat yang juga dipercayakan sebagai ketua yayasan Ummah Umul Qura.

Mengingat besarnya program ini maka Pihak Kepala Desa dan Adat Talang kemulun sebelumnya juga telah meminta Bantuan PB HKK Nasional guna membantu menggalang dana di Jakarta dalam rangka menyukseskan rencana Pembangunan Kota Santri Internasional tersebut.

Baca Juga  Miris ! Seorang kades Di Muaro Jambi Ini Tinggal Di Gubuk Reot

Bahkan pihak yayasan Ummah Umul Qura yang mengelola kota santri International ini telah meminta langsung agar ketua PB HKK Nasional Brigjen.Pol. Drs.H. Syafril Nursal menjadi pembina Yayasan.

” kita diminta untuk membantu menggalang dana di Jakarta untuk kegiatan pembangunan Kota Santri international tersebut sekaligus diminta juga sebagai anggota pembina dan ketua pokja dan ketua HKKN juga diminta sebagai ketua pembina yayasan” terang Alvenstoni pengurus PB HKKN

Atas inisiatif Masyarakat Desa talang kemulun dan sekitarnya ini, Ketum PB HKK Nasional Brigjen. Pol. Drs. H. Syafril Nursal Menyatakan menyambut baik dan berjanji akan all out membantu.

Meskipun demikian, Menurut Alvenstoni, Tentunya dalam pembangunan ide besar tersebut PB HKK Nasional Tidak bisa bergerak sendiri tanpa dukungan Pemerintah Daerah, Pemerintah Propinsi dan Pemerintah Pusat terutama membantu fasilitas sarana dan prasarana infrastruktur.

Baca Juga  Geliat Pembangunan, Desa Tanjung Pauh Talang Pelita "Kampung Kerinci" Di Muaro Jambi

” PB HKK Nasional berharap pemerintah daerah, propinsi dan pemerintah pusat bisa membantu program ini, sehingga impian masyarakat mendirikan kota santri international di Kerinci bisa terujud dengan cepat” harap Alvens.

Diterangkan oleh Alvenstoni,rencananya Kota Santri Internasional nantinya akan dibangun diatas lahan 200 Ha akan dibangun Pesantren terpadu, Masjid, asrama, Politeknik Agrinisnis dan avrowisata, rumah singgah, villa syariah, agro wisata, agro bisnis terpadu dan taman rekreasi.

Jika terujud sesuai rencana, maka pusat pendidikan islam yang dinamai Kota Santri International ini akan menjadi salah satu pusat pendidikan terbesar di indonesia, diharapkan santri yang akan menimba ilmu disini datang dari berbagai daerah di indonesia dan luar negeri.

Reporter : jefrigo Ravelino
Editor : lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here