Diakhir masa Bhaktinya, Kades Mekar Sari Genjot Pembangunan Infrastruktur

0
834
Ponikem, PJs Kepala Desa Mekar Sari, Kayuaro, Kerinci

Kayuaro, Mekar Sari adalah sebuah desa yang berada di kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Jambi, Indonesia. Desa ini dibentuk pada tahun 2011 dari pemekaran Desa Sungai Tanduk.

Dewasa ini, Desa yang dikepalai oleh seorang wanita bernama Hj. Ponikem,S.Kep ini terus menggeliat dalam  berbagai segi pembangunan, termasuk pembangunan infrastruktur yang merupakan urat nadi perekonomian warga Desa mekar sari.

Nama Desa Mekar Sari, di alun alun Desa

Meski hanya menjabat sebagai pejabat sementara (PJs), namun niat tulus dari wanita yang sehari-harinya bertugas sebagai kepala rawat inap Puskesmas Kersik tuo ini dalam membangun Desa Mekar Sari patut di beri apresiasi.

” Saya diberi amanah sebagai PJs karena saya satu satunya PNS di Mekar Sari, karena itu  semua saya lakukan dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas untuk Desa dan warga saya,” Tutur Hj.Ponikem

Geliat pembangunan Fisik Desa Mekar sari

Selama menjabat sebagai PJs Kades Mekar Sari, banyak pembangunan monumental yang telah dibangun oleh Hj. Ponikem. Pada tahun 2018 lalu, ia telah menuntaskan pembangunan Gedung paud, Drainase, tembok peninggi serta Rabat beton yang mengelilingi lapangan bola kaki.

Baca Juga  Sandiaga Uno Direncanakan Akan Ke Kerinci Saat Tour d'Singkarak Berlangsung

Selain itu, sebagai identitas Desa, dibangun juga Gapura serta merek Desa Mekar sari.
Ponikem menyebutkan, tahun ini ia juga menggenjot pembangunan infrastruktur.

” 2019 kita bangun tutup drainase dan tembok, rabat beton drainase, mck juga,” sebut Hj.ponikem

Gerbang Desa Mekar Sari,

Desa Mekarsari tambahnya, memiliki keunggulan sebagai Desa Wisata dengan wahana Playing Fox, keunggulan Desa ini membuat Bank dunia mengucurkan dana bantuan sebesar Rp.1,4 Milyar yang dipergunakan untuk wahana wisata dan pembangunan gedung pertemuan serta rumah inap Quest House dengan 20 tempat tidur yang menggunakan rumah warga.

Ukir Berbagai Prestasi Membanggakan

Selama menjabat sebagai PJs, Hj. Ponikem,S.Kep ternyata mampu menghadirkan berbagai prestasi membanggakan bukan saja untuk warganya tetapi juga untuk Kabupaten Kerinci bahkan Provinsi Jambi.

Baca Juga  Kasdi, Kades Bedeng Baru Ternyata Seorang Tagana Teladan Provinsi Jambi 2019
Kenangan saat persiapan lomba hatinya PKK Tingkat Nasional

Thn 2018 lalu misalnya,  Mekar sari berhasil menjadi juara 1 lomba desa tingkat kecamatan Kayuaro. Di tahun ini juga Mekarsari meraih juara 1 hatinya pkk tingkat kabupaten Kerinci, sehingga menjadi wakil Kerinci berlomba di tingkat Provinsi Jambi.

” Alhamdulilah, kita juara di tingkat provinsi dan menjadi utusan provinsi Jambi di tingkat Nasional untuk lomba hatinya PKK,” terangnya.

Sebagai Desa yang berada dalam kawasan branding wisata Kerinci, Mekar Sari ternyata juga didaulat sebagai Desa terbaik kedua Desa Wisata tingkat Kabupaten Kerinci tahun 2018.

” Saya bekerja dengan ikhlas, materi bukan tujuan saya, semua yang saya lakukan adalah bentuk tanggung jawab saya selaku PJs Kades , tujuan akhir saya adalah bagaimana warga saya bisa sejahtera,” pungkas Hj. Ponikem.

Reporter : Jefrigo
Editor     :  lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here