Diakui KBRI Sebagai Satu-Satunya Organisasi Perantau Kerinci , IKEBSAK Ajak Warga Kerinci Di Malaysia Bergabung

0
647

Kuala lumpur– ikatan keluarga besar Sakti Alam Kerinci (IKEBSAK) Malaysia merupakan sebuah organisasi para perantau asal Kerinci dan Sungai penuh di negara kita Malaysia .

Organisasi ini adalah ormas yang berkecimpung di bidang sosial, terutama dalam membantu para perantau asal Sakti Alam Kerinci yang mempunyai persoalan di Malaysia.

Ketua Ikebsak dan pengurus fhoto bersama Dengan atase Pensossbud KBRI Kuala Lumpur Malaysia Bapak Agung cahaya sumirat di kantor lantai 3 KBRI Kuala Lumpur (Fhoto/Ikebsak)

” Alhamdulillah, Ormas IKEBSAK sudah lama terjun ke dunia Sosial, kita bentuk organisasi ini guna membantu warga perantau asal Kerinci menghadapi berbagai persoalan di Malaysia,” ungkap ketua Ikebsak Buya Fhaisal Anas.

Buya Fhaisal Anas menyebutkan,  untuk saat ini Ikebsak merupakan satu-satunya ormas perantau kerinci di Malaysia yang diakui serta disahkan oleh pemerintah melalui KBRI di Kuala lumpur.

Baca Juga  Support Tour de Singkarak, Festival Kerinci & Kenduri Sko, HKKN Dan Minker Akan "Balek Busamo" Ke Tanoh Kincai

” Saat ini cuma Ikebsak satu-satunya ormas perantau yang diakui dan di sahkan oleh KBRI Kuala Lumpur,” terang Buya Fhaisal.

Menurutnya , Ikebsak mendapat pengakuan legalitas dari KBRI dengan nomor pendaftaran 157/PEN/0416/KBRI tertanggal 13 April tahun 2016. Ikebsak tercatat dan didata dibuku besar Organisasi Masyarakat Indonesia di Malaysia di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur.

Ketua Ikebsak Malaysia Buya Fhaisal Anas

” Jadi Ikebsak itu adalah ormas perantau resmi yang punya legalitas dari KBRI,” tambah Fhaisal.

Sepanjang keberadaannya, Ikebsak telah terbukti mampu membantu para perantau Kerinci di Malaysia yang mendapat masalah, tidak sedikit  warga perantau Kerinci yang menderita sakit bahkan meninggal ditangani persoalannya oleh Ikebsak.

Untuk itu, sebagai ketua dari Ikebsak, Buya Fhaisal Anas mengajak kepada para perantau kerinci dan Sungai penuh yang berada di Malaysia agar bisa bersama bergabung dengan ormas ini.

Baca Juga  Babinsa Sungai Penuh Bantu Korban Kebakaran

” Mari kita sama- sama ikut mengabdi di organisasi ini, kepada warga Kerinci yang belum bergabung, ayo sama-sama kita bergandeng tangan terjun ke dunia sosial untuk membantu warga perantau kita yang menghadapi persoalan di Malaysia,” pungkas Buya Fhaisal Anas yang juga merupakan pengurus partai Hanura perwakilan Malaysia ini.

 

Editor : jefrigo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here