Dibagi Dua Tim, Hari Ini Disperindag Kerinci Kembali Pantau Harga Bapok dan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
190

 

KERINCI– Dalam rangka penanggulangan wabah Covid – 19 di Kabupaten Kerinci, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kerinci hari ini (07/04/2020) kembali melakukan pemantauan harga bahan pokok di sejumlah pasar tradisional di Kerinci dan sekaligus Sosialisasi Protokol Kesehatan Pasar Rakyat.

Setelah kemarin Disperindag Kabupaten Kerinci bersama pihak Kecamatan Siulak, Kapolsek dan Danramil Gunung Kerinci melakukan pemantauan harga bahan pokok di Pasar Senen. Hari ini Disperindag membagi menjadi dua tim bersama Forkompicam dan puskesmas Gunung Kerinci dan Keliling Danau menemui kalangan pedagang di pasar dan menanyakan soal harga dan ketersediaan pangan di Pasar Jujun dan Pasar Siulak Deras.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kerinci, Yoddizal Ali, S.Pd, MH mengatakan dari pemantauan harga tersebut dapat diinformasikan perkembangan harga Bahan Pokok (Bapok) di Pasar Jujun dan Pasar Siulak Deras hari ini secara umum harga relatif stabil bahkan ada penurunan untuk komoditas pertanian seperti cabe.

Baca Juga  Warganya Positif Corona, Ini Kata Bupati Kerinci

“Kegiatan Disperindag Kerinci hari ini turun ke Pasar Siulak Deras dan Pasar Jujun untuk memantau perkembangan harga bahan pokok (Bapok) bersama Forkompincam Kec gunung Kerinci dan Keliling Danau serta dari Puskesmas. Kegiatan ini sekaligus menghimbau dan mensosialisasikan protokol kesehatan pasar rakyat dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19”, sebutnya

“Perkembangan harga di dua Pasar ini dapat diinformasiķan relatif stabil kecuali untuk bawang merah mengalami kenaikan ke harga Rp 24.000, minyak goreng curah naik Rp 1.000 dari Rp. 11.000 menjadi Rp 12.000 dan gula naik kisaran Rp 4.000 hingga Rp 5.000 menjadi Rp 19.000. Kenaikan untuk Bapok industri terjadi karena kurang lancarnya pasokan dari sales Padang Sumatera Barat” jelasnya.

Baca Juga  Peringatan Hari Kartini Ke 140, Hj. Nailil Husna : Pentingnya Peranan Ibu-Ibu Cegah Stunting

Menurutnya, sebelumnya pihaknya juga melakukan pemantauan harga bahan pokok dan sosialisasi protokol kesehatan dalam rangka menyikapi pandemik covid 19 di Pasar Semurup Kecamatan Air Hangat. Sosialisasi dan pemantauan melibatkan Tim Forkompincam Air Hangat, Camat, Kapolsek, Danramil serta dari Tim Puskesmas Semurup.

“Sedangkan kegiatan lain kita laksanakan penyemprotan disinfektan ke seluruh pasar rakyat, untuk hari ini kita lakukan penyemprotan di tiga pasar yakin pasar Bedeng VIII, Kersik Tuo, dan Jujun,” pungkasnya.

Editor : Jefrigo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here