Dihadiri Petinggi Sumbar, Pengurus DPW HKKN Sumbar Resmi Dikukuhkan

0
595
Ketua umum HKKN Brigjen Pol Drs H. Syafril Nursal SH MH, menyerahkan bendera pataka HKKN kepada ketua umum HKKN Prov Sumbar H.Tafyani Kasim

KERINCIINDEPENDENT.COM,PADANG- Ketua umum PB HKK Nasional,Brigjen Pol Drs.H.SYafril Nursal,SH MH hari ini Minggu, (22/09/2019) mengukuhkan secara resmi H.Tafyani Kasim sebagai Ketua umum HKK Nasional dan pengurus DPW HKK Nasional Provinsi Sumatera Barat lainnya, bertempat di gedung Rangkayo Basa, Padang, Sumbar. Pada kesempatan ini juga dikukuhkan pengurus HKKN Kabupaten/kota se-Sumatera Barat dan pengurus IMKS Sumbar periode 2019-2024.

Ketua umum HKK Nasional, Brigjen Pol Drs H. Syafril Nursal SH MH

Wakil bupati kerinci H.Ami Taher dan Wakil Gubernur Sumbar H.Nasrul Abit memberikan sambuta pada acara Pengukuhan HKK Nasional Sumatera Barat periode 2019-2024

Turut hadir di acara ini, wakil gubernur Sumbar Drs.H. Nasrul Abit, wakpolda Sumbar, walikota Padang Mahyeldi Anshorullah, Wakil Bupati Kerinci H. Ami Taher, ketua Harian HKKN DR.Basyarudin Thaib, Sekjen HKKN Porseda Risman,SE MBA, para ketua HKKN Provinsi dan tokoh-tokoh Kerinci di Sumbar lainnya.

Gubernur Sumbar H. Nasrul Abit dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus HKKN Sumbar yang baru dilantik. Disampaikan oleh Nasrul Abit, Sumbar dengan Kerinci sejak dahulu memiliki hubungan erat dengan berbagai historisny, Kerinci sebutnya, dahulu merupakan kabupaten Pesisir selatan (PSK) yang merupakan satu kesatuan dengan wilayah Sumbar.

Ketua DPD HKKN Sumbar H. Tafyani Kasim melantik pengurus HKKN Kab/kota se Sumbar

Pada kesempatan ini sambutannya, Wagub Sumbar Nasrul Abit juga menyinggung tentang akan digelarnya Event Balap sepeda International Tour de Singkarak (TdS), dimana Kerinci dan Sungai penuh tahun ini juga masuk dalam rute yang akan dilalui oleh para pembalap manca begara tersebut.

Ia berharap, agar Pemerintah dan masyarkat Kerinci dan Sungai penuh bisa memamfaatkan TdS untuk mempromosikan pariwisata Kerinci dan Sungai penuh yang sebenarnya memiliki potensi yang sama dengan Sumbar.

Sementara itu Ketua Umum HKKN Provinsi Sumbar H. Tafyani Kasim yang baru saja dikukuhkan pada kesempatan sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut menyukseskan acara pengukuhan ini. Secara khusus Tafyani menyampaikan terimA kasihnya kepada ketua umum PB HKKN Brigjen Pol Drs H. Syafril Nursal yang sudi hadir dan mengukuhkan pengurus HKKN Sumbar periode 2019-2024.

Baca Juga  Open Turnament Golf Anniversary KGC 2019, Syafril Nursal Paparkan Potensi Kerinci Dihadapan Golfer

Tafyani pada kesempatan ini, juga menghimbau kepada seluruh warga HKKN agar turut serta mendukung dan menyukseskan Tour de Singkarak etape 7 dan 8 di kerinci dan sungai penuh. HKKN sebutnya, akan mengadakan acara balek busamo untuk mendukung dan memeriahkan TdS bulan November mendatang.

Wakil bupati Kerinci H. Ami taher, dalam sambutannya kenyampaikan program pemkab Kerinci lima tahun kedepan, Wabup juga menyampaikan tentang kesiapan Kerinci sebagai tuan Rumah Tuor de Singkarak etape 7 Kerinci.

Disampaikannya, pada November selain TdS, juga ada kalender tahunan festival Kerinci, terkait ini, Ami Taher menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pemprov Sumbar dan ketua umum HKKN, yang turut mendorong TdS etape 7 di Kerinci.

Wakapolda sumbar, saat memberikan sambutan pada pengukuhan HKKN Sumbar

Usai mengukuhkan pengurus HKKN Sumbar, Brigjen Pol Drs H. Syafril Nursal ketua umum HKK Nasional, mengharapkan agar pengurus yang baru saja dikukuhkan bisa segera membuat program kerja kedepan.

Syafril menyebutkan, HKKN Sumbar nantinya diharapkan menjadi jangkar bagi HKK Nasional karena ia berdekatan dengan Kerinci dan Sungai penuh, untuk itu peran HKKN Sumbar akan sangat dominan dalam rangka turut mendorong pembangunan Kerinci dan Sungai penuh.

Dipaparkan oleh Brigjen Syafril, HKKN merupakan sebuah organisasi pemersatu yang dituangkan dalam fungsi HKKN, HKKN dalam fungsinya adalah sebagai pemersatu, fungsi koordinasi, fungsi sosial dan fungsi strategis. HKKN sebut Syafril, dalam kapasitasnya sebagai organisasi para perantau Kerinci akan mendorong, mendukung, memfasilitasi, kalaborasi, kerjasama serta memobilisasi sumber daya dalam rangka pembangunan Kerinci dan Sungai penuh serta Provinsi Jambi menuju masyarakat adil dan makmur.

Baca Juga  Pimpinan Pusat PPM dilantik oleh Ketua LVRI, Jonni Mardizal Putra Kerinci, dipercayai sebagai salah satu Ketua

” HKKN siap membantu pemerintah Kabupaten dan Kota dengan segala sumber daya yang dimiliki HKKN. Kita punya banyak profesor, pejabat di kementerian, pengusaha di pusat. Mereka bisa kita ajak untuk berkontribusi untuk pembangunan Kerinci dan Sungai penuh ” ujar Syafril Nursal.

Diakhir sambutannya, Syafril mengucapkan terima kasih kepada penitia dan HKKN Sumbar yang sudah melaksanakan acara pengukuhan dengan sukses.

Ketua umum HKKN Brigjen pol Drs H. Syafril Nursal SH MH bersama Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Damisnur AM.M.Si dan Sekjen HKKN Porseda Risman, SE MBA

Walikota Padang, Drs. H. Mahyeldi Anshorullah

Walikota Padang Mahyeldi Anshorullah yang datang di akhir acara, pada sambutannya, menyebutkan bahwa Kerinci memiliki kontribusi penting dalam pembangunan kota Padang, tokoh Kerinci disebutnya memberikan kontribusi besar bagi Kota Padang.

” terima kasih kepada tokoh Kerinci di Padang yang telah memberikan kontribusi penting bagi pembangunan Kota Padang”

Mahyeldi berharap HKK Nasional dan warga Kerinci di Kota Padang bisa menyumbangkan tenaga dan pemikirannya dan kritikan untuk pembangunan Kota Padang kedepan.

Turut memberikan sambutannya, wakapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Damisnur AM.M.Si, yang mengajak warga HKKN untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan. Jenderal bintang satu seangkatan ketua umum HKKN Brigjen Pol Drs H. Syafril Nursal ini juga mengucapkan selamat kepada pengurus HKKN Sumbar yang baru dikukuhkan.

Reporter : lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here