Dinas PUPR Sungai Penuh Gelar Pekan Jasa Kontruksi 2019

0
346
Kadis PUPR Kota Sungai Penuh Ir. Martin Kahpiasa bersama Wako Ajb dan para peserta Pekan Jasa Konstruksi

KERINCIINDEPENDENT.COM- Dinas Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Sungai Penuh menggelar pekan jasa konstruksi tahun 2019 bertempat di aula Kantor Walikota Sungai penuh, Rabu (14/08/2019).


Pekan jasa konstruksi ini dibuka langsung oleh Walikota Sungai Penuh H.Asafri Jaya Bakri serta dihadiri Kepala Balai Jasa Konstruksi wilayah II Palembang, Ketua Tim Pembina Jasa Konstruksi, Narasumber Ditjen Bina Konstruksi PUPR RI, Asesor LPJK Provinsi Jambi, Kepala SKPD, Pejabat Dinas PUPR Kota Sungai Penuh, dan peserta pelatihan PJK.

Kadis PUPR Kota Sungai penuh Ir. Martin Kahpiasa dalam laporannya menjelaskan, rangakaian Pekan Jasa Konstruksi yang dilaksanakan Dinas PUPR diantaranya adalah Sosialisasi Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) Konstruksi serta Pembekalan dan Fasilitasi Uji Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi (TKK).

Baca Juga  HTC Launches Another Selfie-Phone With an UltraPixel Display

Disebutkan oleh Martin, Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pekerja konstruksi atas pentingnya keselamatan kerja serta menambah wawasan dan pengetahuan peserta pelatihan terkait konstruksi agar dapat meningkatkan kualitas kerja konstruksi.

Wako Ajb memberikan ucapan selamat kepada peserta

Pada kesempatan pembukaan acara ini, Walikota Sungai Penuh diberi kehormatan untuk menyerahkan Kokarde dan alat pelindung diri secara simbolis kepada peserta.

Wako AJB memberikan apresiasi serta menyambut baik terselenggaranya kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR Kota Sungai penuh ini. Kegiatan ini menurut wako sangat penting dan diharapkan bisa dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.

Menurut AJB, Kesehatan dan keselamatan kerja menjadi hal yang amat penting karena berpengaruh terhadap pekerjaan,diri dan keluarga pekerja. Oleh karena itu, harus benar-benar diikuti agar berguna bagi pekerjaan.

Baca Juga  Dewan setujui 7 ranperda kota sungai penuh

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menambah wawasan pekerja dan meningkatkan daya kerja kita”, tutur AJB. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here