Dipo Nurhadi Ilham Bawa Lagi Menteri Ke Jambi, Kali Ini Menteri ESDM Ke Sarolangun

0
685
Dipo bersama menteri ESDM di Sarolangun ( fhoto/ist)

KERINCIINDEPENDENT.COM– Tak henti hentinya Staf Khusus pimpinan DPR RI Dipo Nurhadi Ilham membawa pejabat pusat ke daerah. Setelah beberapa waktu lalu mendatangkan menteri Susi Pudjiastuti ke Kerinci, kali ini tokoh muda asal Kerinci ini kembali membawa salah seorang menteri ke kabupaten Sarolangun.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia Ignasius Jonan, dihadirkannya minggu (3/3) dalam agenda meresmikan Gardu Induk (GI) 150 KV di Kabupaten Sarolangun. 

“Hamdalah, kami berhasil bawa Menteri lagi. Kini Menteri ESDM, Pak Iqnasius Jonan ” sebut Dipo.

Prasasti Gardu induk150 KV Sungai penuh

Dalam kunjungannya ke sarolangun Menteri ESDM menggelontorkan Sejumlah bantuan, seperti Gardu Listrik, Sumur bor 12 titik di seluruh prov Jambi, ekspansi Semen Baturaja, dan lainnya

Baca Juga  SN - Fasha Semakin Mesra, Bikin Penasaran Warga Net

Dengan peresmian Gardu induk ini semula Sarolangun yang gardunya bergantung ke Merangin telah memiliki gardu induk tersendiri sehingga 11 kecamatan di Sarolangun telah teraliri listrik

” Kini Sarolangun punya Gardu induk listrik, yg awalnya bergantung ke Merangin, alhasil kini 11 Kecamatan Sarolangun semuanya teraliri listrik juga makin BERSINAR ” terang Dipo yang mendampingi menteri Jonan selama kunker di sarolangun.

Ditambahkan oleh Dipo. Sumber daya Sarolangun luar biasa, kedepan kami integrasikan BATUBARA utk jd bahan operasional SEMEN BATURAJA dan MENARIK BUMN PT ANTAM utk explorasi emas secara legal. Sehingga akan MENDONGKRAK PENDAPATAN JAMBI dan KESEJAHTERAAN MSY, serta porsi LAPANGAN KERJA tenaga lokal.

Dipo mendampingi menteri ESDM Iqnasius Jonan menandatangani prasasti Gardu Induk Sarolangun dan juga Sungai penuh ( fhoto/ist)

Disebutkannya, selain meresmikan GI 150 KV Sarolangun, Menteri ESDM juga meresmikan transmisi 150 KV Muara Bulian-Sarolangun, GI 150 KV Kota Sungai Penuh, sumur bor air bersih di Sarolangun dan beberapa kabupaten lainnya di provinsi jambi.

Baca Juga  Wakili Menpora RI, Jonni Mardizal : Kemenpora Dukung Penyelenggaraan DXI 2019

“kegiatan dipusatkan di Sarolangun, namun penerima bantuan hampir seluruh Kabupaten di provinsi jambi” tambah dipo

Begitulah gebrakan tokoh muda Jambi ini dalam memajukan provinsi jambi, sudah tidak terhitung lagi pejabat pusat yang dibawanya ke Provinsi Jambi, demikian juga dengan bantuan pusat yang dibawa serta bersama pejabat tersebut..luar biasa.

Reporter : jefrigo
Editor : Lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here