Donasi Pembangunan Kota Santri Internasional Kerinci Tembus Rp1,8 M, Syafril Nursal : Ayo membangun Jalan Ke Surga

0
1228
Pesantren international di dalam kota santri international

JAKARTA– Setelah digagas tahun 2019 lalu, rencana pembangunan kota santri international yang berlokasi di Sanggaran agung terus menggeliat, melalui Yayasan Bina Ummah Ummul Quro sebagai pengelola telah berhasil menggalang donasi mencapai Rp. 1,8 Milyar.

Sekretaris pembina yayasan Bina Ummah Ummul Quro H. Alven Stony S.Ip membenarkan bahwa hingga memasuki Minggu keempat Januari ini telah terkumpul donasi dari para dermawan  sebanyak Rp. 1.893.338.296.

Alven Stony yang juga pengurus PB HKKN ini  berterima kasih atas antusiasme para dermawan , yang mendonasikan sebagian rezeki mereka untuk pembangunan kota   santri international yang didalamnya terdapat pensantren modern international dan Boarding school.

Boarding school kota santri international

Alven menyampaikan dengan perolehan donasi yang signifikan ini, maka pihaknya  Dalam waktu dekat  segera melaksanakan peletakan batu pertama setelah terlebih dahulu mengerjakan  pengerasan jalan.

” InsyaAllah, ketua pembina yayasan Ummah Ummul Quro pak Irjen Syafril Nursal akan meletakkan batu pertama pembangunan kota santri,” ujar Alven Stony.

Progres selanjutnya terang Alven,  untuk Tahap Pertama akan di bangun pengerasan Jalan minimal lebar 12 Meter dulu. Pengerasan jalan ini ujarnya, diperlukan agar memudahkan mobilisasi alat dan material Pembangunan Masjid.

Baca Juga  Brigjen Syafril Nursal - Sy Fasha Umbar Kemesraan Di HBH BMKJ

Setelah itu akan dibangun proferty agribisnis mulai dari palawija, Kayu manis, kopi, jeruk, durian dan komoditi lainnya.

Membangun agribisnis ini sebutnya, dalam rangka memperkuat kegiatan Pondok pesantren yaitu bagi hasil antara investor dan yayasan Pesantren nantinya.

” InsyaAllah dalam satu tahun ini pondasi dan struktur selesai,” singkat Alven

Alven menerangkan, dalam   proses pembangunannya nanti proyek kota santri ini  akan dilaksanakan secara profesional, transparan dan akuntabel. Termasuk penunjukan pelaksana melalui proses tender.

Untuk itu sebutnya, ketua pembina yayasan yang juga ketua HKK Nasional Irjen Pol Drs H. Syafril Nursal telah menunjuk Ir. H. Amrunas Hadis sebagai pimpro Kota Santri, penunjukan ini guna melaksanakan proses tender fisik dan pengawasan di lapangan.

Sementara itu ketua  pembina dan pendiri  Yayasan Ummah Ummul Quro yang sekaligus ketua umum PB HKK Nasional, Irjen Pol Drs H. Syafril Nursal SH MH menyebutkan saat ini Yayasan tengah memobilisasi pembangunan kota santri agar supaya cepat dibangun.

Baca Juga  Jadi Pembicara Seminar Nasional HKKN, AL Haris Paparkan Tentang "Potensi Integrasi Pengembangan Wisata Regional Merangin-Kerinci"

Pembangunan kota  santri ini sebut Syafril yang juga Kapolda  Sulteng ini, dalam rangka mewujudkan mimpi membangun jalan ke surga. Ia berharap kota santri membawa dampak positif bagi perkembangan Kerinci menuju masyarakat yang sejahtera lahir dan batin.

” Ayo berlomba lomba membangun jalan ke surga dan berinvestasi untuk Akhirat,” himbau jenderal bintang dua yang memiliki jiwa sosial tinggi ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, pembangunan kota santri international yang didalamnya akan terdapat, pesantren, boarding school, masjid, wisata religius, swalayan, bahkan juga direncanakan ada lapangan golf merupakan bentuk kepedulian PB HKK Nasional guna menjawab kebutuhan masyarakat baik dalam pendidikan, sosial, keagamaan maupun ekonomi keumatan.

Kota santri international ini nantinya , akan dibangun diatas lahan seluas 200 hektar yang berintegrasi dengan usaha-usaha yang relevan dengan lingkungan dengan view yang sangat indah.

Bagi anda yang ingin berdonasi dan beramal dan ingin bersama ikut membangun  jalan ke akhirat  bisa langsung mengirimkan bantuan anda melalui rekening dibawah ini

 

Editor : lemy yose

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here