DR. Alvia Santoni, MM Ketua STIE Sakti Alam Kerinci, Raih Penghargaan Indonesia Best Executive Award 2019

0
610
DR.Alvia Santoni, MM Ketua STIE Sakti Alam Kerinci

KERINCIINDEPENDENT.COM JAKARTA- DR. Alvia Santoni Ketua STIE-SAK Kerinci kembali mendapat apresiasi dari lembaga Independent bertaraf Nasional. Kali ini IHRDP (International Human Resources Development Program) Foundation memberikan penghargaan dalam rangka peringatan Hari Kartini 2019 dalam sebuah pegelaran bertajuk ‘Inauguration Night’, pekan lalu, di Hotel Lumire, Atrium Senen, Jakarta Pusat.

IHRDP Foundation, Jakarta memberikan penghargaan Kartini Award 2019 dalan rangka peringatan Hari Kartini 2019, kepada beberapa wanita dari berbagai latar belakang pendidikan dan profesi. Diantaranya: Ibu Walikota Jakarta Utara, Ibu Bupati Aceh Besar, Rektor, Praktisi Pendidikan dan Manager Sekolah Internasional.

DR. Alvia Santoni (ketua STIE SAK) Bersama Para penerima penghargaan dari berbagai profesi ( fhoto/ dokpri.AS)

Selain itu, IHRDP juga memberikan International Best Leadership Award, Indonesian Best Executive Award & Family Role Model Award 2019, kepada sejumlah figur yang masuk dalam kriteria penilaian Panitia. Para penerima penghargaan sebelumnya melalui tahap seleksi penilaian dan penelusuran berbagai sumber.

Untuk periode April 2019, Chairman IHRDP Foundation, Gene Vinsent Sumanti, BBA., MBA bersama tim seleksi menetapkan beberapa kategori Award untuk mereka yang dianggap berprestasi dan memiliki nilai spirit dalam bidang masing-masing.

Ketua STIE SAK Kerinci DR. Alvia Santoni adalah salah seorang tokoh praktisi pendidikan asal Sungai penuh -kerinci yang terjaring berdasarkan kriteria yang ditetapkan oleh panitia. DR. Alvia Santoni yang akrab disapa Antos ini di dapuk sebagai tokoh penerima Award lantaran dinilai sebagai tokoh yabg bisa ditauladani baik dilingkungan yang dipimpinnnya, keluarga maupun masyarakat.

Baca Juga  VIrus Covid-19 Merebak ,Ketum HKKN & BMKJ Himbau Warga Agar Menerapkan Sosial Distancing

DR. Alvia Santoni, MM Ketua STIE Sakti Alam Kerinci, Raih Penghargaan Indonesia Best Executive Award 2019

Alvia Santoni juga terjaring karena dinilai Berprestasi dan berdampak Nasional Mampu meningkatkan kualitas dan produktifitas Sumber Daya Manusia (SDM)terbukti dwngan kualitas SDM lulusan STIE SAK yang dipimpinnya mampu memberikan kontribusi SDM untuk Kerinci dan daerah lainnya.

Dalam pengamatan panitia penyeleksi disebutkan DR.Alvia Santoni dinilai Memiliki Visi dan Misi dalam pengembangan SDM yang maju dan mandiri,Figur yang Kreatif dan Inovatif, Figur yang berprestasi, berdedikasi, panutan dan terbaik di bidangnya. Ia dinilai mampu membawa perubahan terhadap institusi STIE SAK Kerinci menjadi perguruan Tinggi dengan legalitas mumpuni (terakreditasi prodi maupun institusi)

Pada kesempatan tersebut General Chairman , Danny PH Siagian, SE,MBA,MM menyampaikan bahwa dasar pemberian penghargaan adalah untuk menciptakan masyarakat yang maju dan mandiri dibutuhkan SDM yang berkualitas dalam tatanan kehidupan yang berkesinambungan dalam hubungan Sesama Manusia, Manusia Dengan Teknologi, Manusia Dengan Alam dan Lingkungan, dan Manusia dengan Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara maksud dan tujuan pemberian penghargaan adalah: Selain memberikan penghargaan kepada para tokoh wanita berprestasi dalam bidangnya, pelaku dalam berbagai bidang sosial kemasyarakatan, para praktisi pendidikan, lembaga, juga untuk memberikan motivasi bagi para pelaku pembangunan di bidangnya masing-masing, serta memiliki gagasan-gagasan inovatif, dan karya yang prestatif.

Baca Juga  Rapid Test Corona Tidak Sama dengan Pemeriksaan Swab, Ini Penjelasannya

Selain DR.Alvia Santoni Ketua STIE SAK Kerinci terdapat nama nama tenar lainnya sebagai penerima penghargaan diantaranya
Rosnawaty Syamsuddin Lologau – Ibu Walikota Jakarta Utara, Rahmah Abdullah, SH – Ibu Bupati Kabupaten Aceh Besar, NAD, Dr. Corry Purba, M.Si – Rektor Universitas Simalungun, Sumut;DR.Drs.H. Achmad Tarmizi, SE,MT,M.Si,MH – Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumsel

Penghargaan piala diberikan oleh Advisor IHRDP Foundation, Prof. DR. HB Katili, MM, dan piagam pigura diberikan oleh General Chairman, Danny PH Siagan, SE., MBA., MM. Sebelum penyerahan penghargaan, didahului dengan jamuan makan malam (dinner), yang dihibur para artis ibukota.

Sementara itu Ketua STIE-SAK DR.Alvia Santoni,MM kepada kerinciindependent.com usai menerima Award mengatakan, ucapan terima kasih STIE SAK telah mendapat apresiasi dari IHRDP dan mudah mudahan dapat menjadi spirit untuk berbuat lebih baik kedepan
” Alhamdulillah STIE SAKTI ALAM KETINCI Mendapat Apresiasi dari IHRDP Foundation International Human Resources Depvelpment Program, semoga menjadi spirit untuk berbuat lebih baik kedepannya ” ujar DR. Alvia Santoni, MM

Reporter /editor : lemy yose
Sumber : wartamerdeka.info

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here