Dramatis ! Abu Syamsuddin Bersama Tim Evakuasi Siswa SMP Terjebak Luapan Air Sungai Di Kerinci

0
1236
Dramatis, proses evakuasi siswa SMP Terjebak luapan arus sungai di air terjun sungai dalam Kayuaro,Kerinci oleh Abu Syamsudin & tim Swarga, APGI

KERINCI – Abu Syamsudin pendaki gunung yang sempat viral lantaran rela berjalan kaki dari Jepara hanya untuk mendaki gunung Kerinci kembali membuat heboh warga Kerinci.

setelah sukses menaklukkan puncak tertinggi di Sumatera kemaren, hari ini, Kamis (19/03)  Abu Syamsuddin bersama TIm Swarga, APGI dan penjelajah Kerinci berencana berkunjung ke air terjun Sungai dalam.

Detik detik evakuais siswa SMP Terjebak arus sungai di kayuaro

Swarga bersama APGI yang merupakan organisasi pendaki gunung Indonesia dan penjelajah Kerinci membawa Abu Syamsudin ke Air terjun Sungai dalam lantaran rencana awal ke gunung tujuh dibatalkan karena destinasi tersebut ditutup untuk  sementara karena wabah Covid 19.

Abu Syamsudin bersama tim Swarga, APGI dan Penjelajah Kerinci di air terjun Sungai dalam

Sebuah tragedi terjadi didalam perjalanan Abu Syamsudin bersama tim menuju lokasi air terjun sungai dalam, ketika menelusuri tebing-tebing dan hutan yang belum terjamah, Tim bertemu rombongan anak-anak SMP yang sedang mengeksplore air terjun Sungai dalam.

Baca Juga  DPRD Sungai Penuh Setujui Enam Ranperda

Naas bagi anak – anak SMP ini saat itu hujan lebat turun dan saat bersamaan air sungaipun meluap hingga setinggi perut orang dewasa sehingga mereka terjebak di tengah luapan air sungai, salah seorang pelajar tersebut bahkan hampir saja hanyut terseret arus sungai.

” Ya, tadi ada anak anak SMP yang terjebak luapan air sungai di air terjun Sungai dalam,dan ada yang hampir terseret arus sunhai,” ujar Andika, salah seorang tim dari Swarga yang mendampingi perjalanan Abu Syamsudin.

Abu Syamsuddin bersama tim Swarga, APGI dan penjelajah Kerinci yang saat bersamaan berada di lokasi, spontan terjun membantu mengevakuasi .

Perjuangan evakuasi anak anak SMP inipun berjalan dramatis , ditengah luapan air sungai yang begitu deras Tim berupaya dengan segenap kemampuan menyelamatkan pelajar ini dan hingga akhirnya bisa terselamatkan .

Baca Juga  Kol. Chk. Irman Putra, Ketua Puskop Yustisia Adil Makmur Gandeng Mahatara Group Kembangkan 2000 Unit Perumahan Subsidi Di Jambi

” Alhamdulillah, tim berhasil menyelamatkan mereka yang terjebak dan akhirnya mereka bisa pulang ke rumah ,” terangnya.

Berikut video evakuasi siswa SMP Terjebak luapan air sungai oleh Abu Syamsudin bersama tim ;

Editor : Lemy Yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here