Dua Orang Profesor ini Sebut Kapolda Sulteng Irjen Pol. Syafril Nursal Layak Jadi Menteri

0
2371
Prof.Dr.H.FirwanTan,SE.M.Ec.Dea.Ing guru besar Universitas Andalas  dan Prof DR Havidz Aima,MA Dosen Univ Marcu Buana Jakarta.

KERINCI– Dua profesor dari perguruan tinggi terkemuka di Indonesia yakni Prof.Dr.H.FirwanTan,SE.M.Ec.Dea.Ing guru besar Universitas Andalas  dan Prof DR Havidz Aima,MA Dosen Univ Marcu Buana Jakarta. menyebut sosok Kapolda Sulawesi tengah yang juga ketua umum HKKN dan BMKJ Irjen Pol Drs. H. Syafril Nursal,SH MH layak menjadi menteri di Kabinet Presiden Jokowi.

Irjen Pol Drs H. Syafril Nursal SH MH Kapolda Sulteng yang juga ketua HKKN dan BMKJ ( fhoto/kerinciindependent.com)

“Beliau kedepan memang sepantasnya duduk di tingkatan sebagai Menteri,” ujar Prof.Dr.H.FirwanTan,SE.M.Ec.Dea.Ing guru besar Universitas Andalas kepada kerinciindependent.com

Prof. Firwan Tan menyebutkan, banyak faktor yang mendukung Syafril Nursal untuk bisa melaju sebagai menteri kedepan, diantaranya, pertama menurutnya, sebagai polisi Syafril sukses dan tidak pernah cacat dalam mengemban tugasnya.

Kemudian tambah Prof. Firwan,  Syafril Nursal sangat pandai membangun hubungan dengan masyarakat banyak disegala tingkatan dan etnis.

” ini tercermin dari antara lain beliau di percaya sebagai Ketum PB HKKN dan BMKJ sekaligus. Bahkan masih banyak organisasi sosial kemasyarakat lainnya yang beliau dipercayai oleh masyarakatnya sebagai yang ditokohkan,” terang Prof.Firwan

Baca Juga  Dua Warga Penerima Bantuan Rehab Rumah Berterima Kasih Kepada Satgas TMMD

Prof. Firwan juga mengamati kiprah Irjen Pol Syafril Nursal selama menjabat sebagai Kapolda Sulawesi tengah, sebagai salah seorang pejabat penting di Sulteng, Prof Firwan menilai sosok Syafril Nursal banyak melakukan kebijakan dan terobosan yang menyentuh langsung ke masyarakat, seperti yang sedang giat giatnya dikampanyekan yakni gerakan tanam kayu Eboni.

” Selama menjadi orang penting di Sulteng saya amati beliau juga banyak melakukan kebijakan terobosan, berani berkerja “out of box” mampu membuat pemikiran yang tidak biasa atau pemikiran yang mengandung inovasi untuk kemaslahatan orang banyak dan umat,” ujarnya.

Sebagai intelektual dan guru besar di Perguruan Tinggi, Prof Firwan Tan mengaku sangat mengenal sosok Syafril   Nursal. Dimatanya, Syafril Nursal adalah sosok yang sangat rasional, agamais, dan Smart saat dalam momen harus mengambil keputusan yang tergolong ruwet.

Baca Juga  Menpora Ajak Masyarakat Tingkatkan Kebugaran

Prof Firwan menambahkan, sebagai lulusan Akpol terbaik dan sebagai Kapolda berpangkat Irjen Polisi ini sangat mendukung Syafril Nursal bilamana menjabat sebagai orang nomor satu di salah satu kementerian Kabinet Jokowi-Ma’ruf.

“Mudah- mudahan pada resuffle kabinet Jokowi-Ma’ruf beliau berpeluang dan medapatkan kesempatan terpilih sebagai menteri,” pungkas Prof Firwan Tan

Sementara itu Dosen Universitas Mercu Buana Jakarta Prof.Dr. Havidz Aima MA, juga mempunyai pandangan yang sama dengan Prof Firwan Tan, menurut Prof Havidz, sosok Irjen Pol Syafril Nursal sangat layak menjadi pejabat tinggi negara

” Beliau sangat layak menjadi salah satu pejabat tinggi negara,” ujar Prof Havidz Aima singkat.

Editor : Lemy Yose

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here