Galang Dana Untuk Kota Santri International, HKK Nasional & Yayasan Ummul Quro Berhasil Kumpulkan Ratusan Juta

0
1443

KERINCIINDEPENDENT.COM.JAKARTA- seperti pernah diberitakan kerinciindependent.com beberapa waktu lalu di Kabupaten Kerinci tepatnya di Sanggaran Agung akan dibangun sebuah pusat pendidikan islam terpadu dengan konsep terintegrasi dimana dilokasi tersebut akan dijadikan sebuah “Kota Santri International”

Ketua HKK Nasional Brigjen Pol Drs H. Syafril Nursal SH MH bersama tokoh tokoh Kerinci di perantauan membahas tentang pembangunan kota santri international

Saat ini pihak HKK Nasional bersama Yayasan Ummul Quro telah mulai menggalang dana untuk pembangunan Kota santri International tersebut. Kemaren, sabtu (20/7) pada acara Halal bi halal HKKN JS bertempat di Balai Samudra Jakarta berhasil terkumpul Rp.605 juta dari masyarakat Kerinci di perantauan.

Acara penggalangan dana untuk kota santri international ini diawali dengan pemaparan presentasi tentang Kota santri international yang dipandu oleh tokoh akademisi Nasional asal Kerinci Prof.Dr.H.Firwan Tan.

Ketua yayasan Ummul Quro yang juga ketua umum HKK Nasional Brigjen Pol Drs H.Syafril Nursal SH MH mengatakan, Penggalangan dana awal ini nantinya akan digunakan untuk pembangunan Masjid yang ada dalam kota santri International terlebih dahulu yang lain menyusul sambil menyiapkan sarana dan prasarana yang menunjang rencana tersebut

Baca Juga  Breaking News! Laksamana Pertama TNI DR. H. Nazali Lempo Terpilih Sebagai Ketua HKKN Jakarta Dan Sekitarnya

” Alhamdulillah, animo mendah kincai perantauan untuk membangun mesjid di Kota Santri Internasional yang berlokasi didaerah Talang Kemulun Kerinci, sangat tinggi, kita harapkan masyarakat kerinci secara keseluruhan juga tergerak hatinya untuk Investasi Akherat dengan membantu dana untuk pemobangunan Masjid yang ada didalam wilayah kota santri nantinya ” Ujar ketua Yayasan Ummul Quro, Brigjen Pol Drs.H.Syafril Nursal.SH.MH.

Seperti diketahui Sebuah rencana besar dan prestisius sedang dilakukan oleh Masyarakat Desa Talang Kemulun, Kota Baru Sanggaran Agung, Kabupaten Kerinci

Mereka berencana akan membangun sebuah komplek pendidikan bertaraf international dengan fasilitas lengkap yang nantinya akan menjadi sebuah ikon Kabupaten Kerinci dan meminta agar ketua PB HKK Nasional Brigjen.Pol. Drs.H. Syafril Nursal menjadi pembina Yayasan.

Baca Juga  Kompol Hersiantony SH MH, Putra Kerinci Kapolsek Pondok Gede, Bekasi

Program mulia ini nantinya akan membangun sebuah kawasan yang dinamakan KOTA SANTRI INTERNATIONAL,Saat ini masyarakat sudah menghibahkan lahannya lebih kurang 150 hektar guna dijadikan lokasi kota santri International

perencanaannya Kota Santri Internasional nantinya akan dibangun diatas lahan 200 Ha akan dibangun Pesantren terpadu, Masjid, asrama, Politeknik Agrinisnis dan agrowisata, rumah singgah, villa syariah, agro wisata, agro bisnis terpadu dan taman rekreasi.

Jika terujud sesuai rencana, maka pusat pendidikan islam yang dinamai Kota Santri International ini akan menjadi salah satu pusat pendidikan terbesar di indonesia, diharapkan santri yang akan menimba ilmu disini datang dari berbagai daerah di indonesia dan luar negeri.

Reporter/editor : lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here