Gerak Cepat, HKKN Bantu Pekerja Migran Kerinci Di Malaysia Yang Terdampak Covid-19

0
394
Penyerahan bantuan sembako dari HKKN untuk pekerja migran asal kerinci di malaysia

KUALA LUMPUR– Akibat kebijkan lockdown yang dilakukan oleh pemerintah Malaysia beberapa waktu lalu berimbas pada ekonomi para pekerja migran Indonesia termasuk pekerja migran asal Kerinci.

Organisasi Kerinci Bersatu mendistribusikan bantuan sembako dari HKKN

Banyak diantara pekerja migran Kerinci di Malaysia yang harus berhenti bekerja karena di PHK dan diliburkan oleh perusahaan tempat mereka bekerja.

Situasi ini membuat para pekerja migran ini mengalami kesulitan ekonomi yang parah, bahkan untuk sekedar makan mereka juga kesulitan.

Beruntung , HKK Nasional bergerak cepat begitu mendapati kabar yang menyedihkan bahwa terdapat pekerja migran yang terlantar di Malaysia. Ketum HKKN Irjen Pol Drs H. Syafril Nursal langsung memberi instruksi agar HKKN mengirimkan bantuannya.

Sejumlah bantuan pun dikirim ke negri Jiran tersebut. Dan pada hari ini Minggu ( 17/5/2020) melalui organisasi Kerinci Bersatu bantuan dalam bentuk sembako mulai didistribusikan.

Baca Juga  Anggota Satgas Bantu Petani Kayu Manis

” Hari ini bantuan sembako dari HKKN sudah kami Distribusikan untuk wilayah Petaling Jaya yang terkena infhak Covid-19,” ujar madya Akmal ketua Kerinci Bersatu.

Menurut Akmal, bantuan sembako HKKN ini masih akan dibagikan dalam dua hari ini di beberapa tempat di Malaysia.

Dikatakan oleh Madya Akmal , para pekerja migran khususnya yang hari ini diberikan bantuan sembako benar- benar merasa terbantu . Mereka sebut Akmal mengucapkan terima kasih kepada HKKN.

” Para pekerja migran Kerinci ini mengucapkan terima kasih kepada HKKN yang telah peduli dengan nasib mereka di Malaysia,” sebut Akmal.

Ditambahkannya, untuk saat ini baru HKKN yang telah mengucurkan bantuan bagi pekerja migran yang terdampak covid-19 terutama yang di Petaling.

Baca Juga  Anggota Koramil 417-01/GK Laksanakan Patroli Bersama Cegah Karhutla

” Ya, hanya HKKN yang menyerahkan bantuan, pemkab dan pemko Kerinci belum ada bantu mereka,” pungkas Akmal.

 

Editor : Jefrigo

 

[

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here