GMNI Jambi Gelar dialog kebangsaan, Jonni Mardizal Jadi Pembicara Utama

0
338
Jonni Mardizal, saat menyampaikan paparannya

KERINCIINDEPENDENT.COM,JAMBI- Staf Ahli Menpora RI bidang Ekonomi Kreatif Jonni Mardizal menjadi Pembicara Utama dalam Dialog Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Gerakan Mahasiswa Nasionalisme Indonesia (GMNI) Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Jambi Sabtu (31/08) pagi di Hotel Golden Harvest Jambi.

Wawancara dengan media usai menjadi pembicara utama di jambi

Pada kesempatan itu Jonni memaparkan berbagai isu aktual yang saat ini timbul dan berkembang tengah masyarakat, yang mungkin akan menimbulkan disintegrasi bangsa.

“Ada suatu invisible hand yang mengendalikan suatu isu sehingga menyulut berbagai kerusuhan di beberapa tempat, hal ini harus disikapi oleh pemuda Indonesia dengan sangat hati2, demikian juga halnya pemerintah dan aparat keamanan”, jelas Jonni.

Menerima cindera mata dari panitia pelaksana

Putra Kerinci ini yang bergelar Depati Satiudo, mengingatkan pentingnya peran tokoh agama dan tokoh adat serta pemimpin informal lainnya dalam menjaga kerukunan hidup berbangsa dan bernegara di tengah – tengah masyarakat.

Baca Juga  Apple iPad Pro [review]: A Powerful iPad Experience

Lebih lanjut Jonni memaparkan bahwa Indonesia secara geografis merupakan negara yang sangat subur dan kaya dengan berbagai sumber daya alam, sehingga banyak bangsa lain yang ingin menguasai Indonesia.

“Bung Karno pernah mengatakan bahwa banyak negara di dunia ini yang iri dengan kekayaan alam Indonesia” tegas Jonni

untuk itu Jonni berharap agar generasi muda Indonesia harus memiliki keunggulan ilmu pengetahuan dan teknologi guna mengolah sumber daya alam tersebut.

Jonni bersama Novizon tokoh Kerinci di Jambi

Ditambahkannya, Hal ini sejalan dengan apa yang menjadi fokus program kerja kabinet Jokowi-Makruf untuk meningkatkan Sumber daya manusia, dan ini juga menjadi tema HUT ke 74 Republik Indonesia yakni “SDM Unggul Indonesia Maju”

Baca Juga  Siapkan Kader Muda Berkarakter, BMKJ Adakan NAC Training Leadership Bagi Anggotanya

Dialog kebangsaan ini mengangkat tema “Menilik Problematika Disintegritas Bangsa, Pemuda dan Nasionalisme”, dan dihadiri sekitar 100 mahasiswa di Jambi.

Selain Staf ahli menpora Jonni Mardizal sebagai pembicara utama, forum ini juga menghadirkan beberapa nara sumber, antara lain Aktivis 1998 Denny Agiel Prasetyo, Sri Murkatiningsih, selaku Pemerhati dan Praktisi Lingkungan Hidup, Agus Tio Fridelina Komisioner Bawaslu RI 2008 2013, dan Alumni GMNI Jambi, Nyoman Ray S.E Ketua Persatuan Alumni GMNI Jambi, dan Emmanuel Cahyadi Karo-karo Ketua DPP GMNI Bidang Organisasi.

Reporter : Marcel
Editor : lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here