Gubernur Cup 2020 : Bermain Imbang PS Kerinci Pastikan Satu Tiket Semifinal

0
621
PS Kerinci berpose sebelum laga melawan Tanjabtim, hari ini.

 

JAMBI– PS Kerinci harus bersusah-payah meladeni perlawanan IPS Tanjabar pada laga penyisihan Grup Gubernur Cup 2020, Selasa  (14/01/2020) 16.00 WIB.

Di babak pertama laskar uhang Kito ditahan oleh Tanjabar dengan skor kacamata 0-0,  bahkan di babak kedua tim dari Kabupaten paling timur provinsi Jambi itu sempat unggul terlebih dahulu melalui finalti yang kontroversial, setelah wasit mengira pemain belakang PS Kerinci melakukan pelanggaran di dalam area finalti.

Ketua Askab PSSI Kerinci, Yuldi Herman berbaur dengan pemain pada laga melawan Tanjabbar hari ini.

Tertinggal dari Tanjabtim, anak anak asuhan Letmi ini semakin meningkatkan serangannya ke jantung pertahanan Tanjabtim, namun penyelesaian akhir yang terkesan buru- buru membuat gol belum juga kunjung datang.

Tensi permainan semakin “memanas” karena tidak tegasnya wasit yang memimpin pertandingan dan terkesan banyak merugikan PS Kerinci, meskipun demikian anak anak Kerinci tetap tidak terpancing dengan situasi tersebut.

Baca Juga  H. Syahrudin Semad, PLTA Merangin & Pilgub Jambi Periode 2002/2007

Berbagai peluang yang tercipta pada babak kedua pertandingan tak ada yang mampu dikonversi menjadi gol.

Barulah pada injury time , PS Kerinci bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1, gol Kerinci dihasilkan dari titik putih, setelah pemain belakang Tanjabtim menyentuh bola dengan tangan di kotak finalti.

Dengan hasil seri ini PS Kerinci sudah bisa dipastikan mendapat satu tiket ke semifinal, dengan pont 7 dan menggeser PS Kota Jambi dari puncak klasemen dengan keunggulan selisih gol.

Ketua umum Askab PSSI Yuldi Herman yang hadir langsung menyaksikan anak anak Kerinci bertanding tidak bisa menyembunyikan rasa gembiranya, usai pertandingan, Yuldi dengan didampingi Sekda Kerinci Gasdinul Gazam, Kadis Pemdes Syahril Jayadi dan Kabag Hukum Zufran berbaur dengan pemain dan pelatih di pinggir lapangan.

Baca Juga  Brigjen Syafril Nursal - Sy Fasha Umbar Kemesraan Di HBH BMKJ

” Alhamdulillah , kita sudah memastikan satu tiket ke semifinal, perjuangan anak anak hari ini sangat luar biasa, saya terharu menyaksikan perjuangan mereka,”ujar Yuldi.

PS Kerinci masih menyisakan satu kali pertandingan lagi melawan Kota Jambi , yang  akan dilaksanakan pada hari Kamis (16/01), meskipun tidak menentukan lagi, tapi pertandingan ini bagi PS kerinci akan menjadi pertandingan penting lantaran pemenangnya akan menjadi juara grup A.

‘ kita sudah dapatkan tiket semifinal, namun pertandingan terakhir kontra Kota Jambi kita akan fight, karena jika menang kita akan jadi juara grup A,” kata Letmi, Pelatih PS Kerinci.

Laporan langsung: jefrigo

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here