Hadapi Covid-19, Dandim 0430/Banyuasin Ajak Warga Shalat Hajat Serentak

0
277

BANYUASIN– Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh. Alfian Amran,ST MM, mempunyai cara tersendiri dalam menghadapi merebaknya virus Corona di wilayahnya.

Putra kerinci ini lebih cenderung melakukan kegiatan ibadah sembari melaksanakan social.distancing dan Fisikal Distancing dirumah masing-masing.

Letkol Arh. Alfian Amran,ST MM putra Kerinci yang menjabat Dandim 0430/banyuasin

Ia mengajak masyarakat Banyuasin untuk menggelar shalat hajat bersama di rumah masing- masing, secara serentak guna memohon kepada sang pencipta agar masyarakat kabupaten Banyuasin , Sumatera Selatan khususnya dan Indonesia pada umumnya terhindar dari virus Corona( Covid-19.)

Ia juga menghimbau kepada warga Banyuasin dan Indonesia untuk berdoa secara serentak di rumah masing-masing dimulai hari Rabu (1/04/2020) Pukul 18.30 WIB.

” Mari kita berdoa secara serentak setelah shalat Maghrib dan agar kebih afdal ,bisa kita lanjutkan dengan shalat Hajat mulai tanggal 1 April nanti,” ajak Alfian

Baca Juga  Aniq Qolila Siswi SMAN 4 Sungai Penuh Raih Runner Up Ajang Pemilihan Supik Jambi 2021

Dilansir dari hariansilamparimco.id ,Alfian Amran mamaparkan tentang upaya-upaya lain yang telah dilakukan jajaran Kodim 0430/Banyuasin dan Kodam II/ Sriwijaya guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 diwilayahnya .

Ia menyebutkan, program pencegahan Covid-19 yang dilakukan jajaran Kodim 0430/Banyuasin telah sesuai dengan anjuran pemerintah seperti melaksanakan Protokoler Covid-19.

Meskipun demikian, Letkol.Alfian menghimbau, agar dalam melaksanakan kegiatan pencegahan Virus Corona agar memperhatikan beberapa hal, seperti :

Penggunaan Disinfektan dengan ruang, Chamber atau penyemprotan secara langsung ke Tubuh Manusia tidak direkomendasikan karena berbahaya bagi Kulit, mulut dan mata dapat menimbulkan Iritasi.

Selain itu, Penggunaan dengan Uv Linght, dalam konsentrasi yang berlebihan mempunyai potensi jangka panjang menimbulkan kanker kulit.

Baca Juga  Diakui KBRI Sebagai Satu-Satunya Organisasi Perantau Kerinci , IKEBSAK Ajak Warga Kerinci Di Malaysia Bergabung

Alfian menyarankan agar Metode pencegahan tersebut dapat diganti dengan selalu mencuci tangan, hindari menyentuh area wajah dan langsung segera mandi ketika sampai dirumah, mencuci pakaian dengan sabun dan menyetrika lalu diberi cairan disinfektan Hipoklorit saat disetrika.

Disebutkannya,Penggunaan disinfektan dapat digunakan pada benda, kendaraan ataupun disemprotkan keruangan-ruangan yang dianggap rawan terhadap penyebaran Virus Covid-19.

Ia juga menghimbau agar semuanya melaksanakan dengan ikhlas dan berserah diri kepada yang kuasa agar Wabah ini segera berakhir, dan kita semua umat islam dapat beribadah di bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi, jadi masyarakat banyuasin Jangan Panik tetap jaga Pola hidup Sehat,” Pungkasnya.

 

 

Sumber : hariansilampari.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here