Hanif fajri cs pukau penonton di festival janadriyah ke 33 Riyadh, Arab Saudi

0
632

JAKARTA KERINCIINDEPENDENT.COM.Delegasi pencak silat remaja Indonesia berhasil memukau penonton dalam pertunjukan jurus jurus silat yang diperagakan oleh atlet atlet muda berprestasi dalam ajang Festival Nasional Warisan Budaya (Janadriyah ke-33) yang d selenggarakan di Kota Riyadh, Arab Saudi 20 – 28 Des 2017.

Ajang festival Janadriyah merupakan ajang pertunjukan warisan budaya international. Indonesia pada event kali ini memperkenalkan seni beladiri warisan budaya pencaksilat. Para atlet yang dikirim sebagai duta bangsa ini direkrtut oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas, Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dari peraih mendali Cabang Olahraga Pencak Silat Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) thn 2018 dan peraih mendali emas Pencak Silat tingkat Nasional lainnya.

Para atlet yang mewakili Indonesia dlm Festival Janadriyah ke-33 di Arab Saudi tersebut adalah:Hanif Fajri Vernanda Putra (SMAN 98 Jakarta)_salah satu putra asal pondok tinggi, sungai penuh,Kerinci prov.Jambi yang berdomisili di Jakarta, yang jiga merupakan putra sulung dari Sekjen HKK Nasional Porseda Risman
Gema Nur Arifin (SMAS PGRI 4 Jkt), Ismail (SMAN 64 Jkt), Yazid Hanif Kurniawan (SMAS Muhammadiyah 4 Depok), Azharien Geofani Nugroho (SMAN 2 Ngawi), Kelvin Farid Fadillah (SMAN 1 Karanganyar), Akmal Lutfi Muzzaki (SMAN 4 Bdg), Naufal Adithya Rahman (SMAN 1 Sewon), Robby Firdauzy Alfenjy (SMAS Muhammadiyah 2 Balik Papan) dan Ahmad Maulana Guntur Syaifullah (SMAN 3 Samarinda).

Baca Juga  Apple iPad Pro [review]: A Powerful iPad Experience

Hanif fajri vernanda, yang juga putra pondok tinggi, sungai penuh kerinci kepada KERINCIINDEPENDENT.COM menyebutkan, merasa bangga dipercaya sebagai salah seorang duta pencaksilat indonesia untuk tampil di Riyadh Arab Saudi. Apalagi penampilan mereka mendapat perhatian dari dari peserta lainnya dari berbagai negara.

” bangga om, menjadi utusan negara untuk event international di riyadh ini, penampilan kami mendapat perhatian dari penonton dari berbagai negera” ujar Hanif yang telah beberapa kali menjuarai event pencak silat nasional.

Usai mengikuti event janadriyah, rombongan atlet silat remaja ini kemaren kembali ke tanah air dan disambut oleh pejabat kementerian pendidikan dan kebudayaan. Mereka selanjutnya akan digambleng sebagai vikal bakal atlet silat Indonesia masa depan.

Baca Juga  Tinjau Stadion Utama Pekanbaru, Menpora: Saya Usulkan untuk Stadion TC Piala Dunia 2020

Sekedar untuk diketahui Hanif fajri putra dari Porseda Risman sekjen HKKN mewarisi bakat ayahandanya yang saat remaja juga menggeluti olahraga silat di kerinci, Porseda merupakan pentolan dari perguruan silat Naga sakti yang sangat terkenal tahun 80an.

Penulis : jeffrigo
Editor : lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here