Hanya Tinggal Pembuatan Marka, Persiapan Jalan Tour de Singkarak Etape 7 tuntas

0
555

KERINCIINDEPENDENT.COM- event balap sepeda International Tour de Singkarak (TdS) etepe 7 Kerinci hanya tinggal hitungan hari, segala persiapan telah dilakukan oleh Pemkab Kerinci, termasuk mempersiapkan jalan yang akan dilalui oleh peserta TdS nantinya.

Tercatat empat ruas jalan Kabupaten yang akan dilalui oleh para pembalap di ajang “Sport Tourism” paling terpopuler di Indonesia ini,dengan total panjang jalan 37,2 KM.

Data yang diperoleh dari Dinas Pariwisata Kerinci menyebutkan, para pembalap yang datang dari berbagai negara ini, nanti akan melintasi beberapa Kecamatan yang ada di Kerinci. Yakni,Start di Letter W Kecamatan Gunung Tujuh, Kayu Aro Barat, Kayu Aro, Gunung Kerinci, Siulak, Depati Tujuh, Air Hangat Timur, Setinjau Laut dan finish di Danau Kerinci.

Baca Juga  Anggota Satgas TMMD ke 104 Kodim 0417/Kerinci Membantu Membangun Rumah Warga

Untuk memaksimalkan persiapan jalan ini, Pemkab Kerinci melalui Dinas PUPR Kerinci telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp.15,5 Milyar dan seluruh pengerjaan perbaikan jalan saat ini telah rampung dikerjakan seluruhnya.

” Iya, sudah rampung semuanya, saat ini hanya tinggal membuat Marka di setiap ruas jalan tersebut, Akhir bulan ini semuanya InsyaAllah sudah rampung dan siap untuk digunakan untuk Tour de Singkarak etape 7 ” sebut Armasdi,ST,MT PPK Pemeliharaan periodik Jalan, Bidang Bina Marga, PUPR Kerinci.

Seperti diketahui, Kerinci tahun ini dipercaya sebagai salah satu daerah yang dijadikan route yang akan ditempuh oleh peserta TdS pada etape 7 tanggal 8. November, kegiatan balap sepeda ini berbarengan dengan event wisata Nasional lainnya yakni Festival Kerinci yang akan dimulai tanggal 3 – 7 November mendatang.

Baca Juga  HARI BURUH, PRAJURIT KODIM 0417/KERINCI SIAGA

Reporter : Jefrigo
Editor. : Lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here