Hasil Ravid Test Positif, 1 Orang Warga Kota Sungai Penuh Dijeput Tim Medis Puskesmas Supen

0
464
Petugas medis Puskesmas Sungai penuh menjemput pasien positif Covid-19 setelah dilakukan Ravid test

SUNGAI PENUH – Seorang warga kota Sungai penuh terduga terpapar Covid-19  malam tadi (  11/04/2020 ) sekira pukul 21.30 Wib  dibawa oleh tim medis Puskesmas Sungai penuh untuk dirujuk ke RSUD MHAT Sungai penuh .

Sumber kerinciindependent.com menyebutkan , warga kota Sungai penuh dimaksud berumur 55 tahun berdomisili di Desa pelayang raya, Kecamatan Sungai Bungkal .

Penjemputan warga pelayang raya tersebut karena hasil ravid test yang bersangkutan dinyatakan positif terpapar Covid-19

“Iya, sekarang mobil Ambulans dengan petugas memakai APD;lengkap dari Pukesmas Sungai Penuh jemput warga pelayang raya yang diduga terjangkit covid 19 ” kata warga setempat yang melihat petugas  dari Puskesmas Sungaipenuh.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sungai penuh Zulfikri dihubungi membenarkan , bahwa memang petugas medis Puskesmas Sungai penuh menjemput pasien terduga positif corona berdasarkan hasil Rapid test yang sudah dilakukan terhadap pasien tersebut.

Baca Juga  KPK Ke Sungai Penuh, Zamri Sidik: Agendanya Sosialisasi Dan Evaluasi Program Kerja Pencegahan Korupsi

“Iya, benar ada salah satu warga kota Sungai Penuh Desa pelayang Raya positif covid 19 setelah dilakukan ravid tes sekarang di RSU MHAT untuk dilakukan penanganan secara medis,” Ungkap Kadis Kesehatan Sungai Penuh Zulfikri.

untuk memastikan pasien yang positif covid-19 hasil Ravid Test di kota Sungai penuh ini, tim Gugus Penanggulangan Covid-19 Kota Sungai penuh akan menunggu hasil pemeriksaan Swab dari Jakarta.

Untuk sekedar diketahui, Ravid Test merupakan sarana deteksi awal infeksi virus Corona yang saat ini sering dilakukan oleh tim medis di daerah .

Tes ini berbeda dari pemeriksaan swab tenggorokan dan hidung yang  digunakan untuk menentukan diagnosis COVID-19 yang dilakukan oleh Kemenkes RI .

Baca Juga  Anjangsana ,Angota satgas TMMD ke 104 Kodim 0417/Kerinci kunjungi rumah warga

 

Editor : Lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here