Heboh, Ada Pemakaman Di Malam Hari dengan Standar Covid di Kerinci

0
947

KERINCI – Sabtu , (25/04/2020) warga Kerinci dihebohkan dengan pelaksanaan pemakaman jenazah yag dilaksanakan pada malam.hari, warga jadi heboh karena saat ini tengah dicemaskan oleh Pandemi Covid-19.

Beredar video Pemakaman warga kerinci di malam hari

Peristiwa pemakaman tersebut viral setelah sempat beredar video di Watshap dimana terlihat petugas kepolisian dan petugas medis melakukan pemakaman terhadap jenazah ini sesuai standar pasien COVID-19.

Lokasi pemakaman jenazah tersebut di Desa sebukar, Kecamatan Sitinjau Laut ,Kabupaten Kerinci,Jambi.

Kepala Desa Sebukar Syukron dihubungi kerinciindependent.com Minggu (26/04/2020) dini hari tadi membenarkan jika tadi malam ada pemakaman warganya yang meninggal di RSUD M..Djamil Padang.

” Iya memang ada warga  saya yang dimakamkan dengan standar Covid malam tadi,” ujar Syukron.

Baca Juga  Tanjabtim Juara Umum MTQ Muara Bungo, Kerinci & Sungai Penuh Di Urutan Paling "Buncit"

Menurutnya, jenazah yang di makamkan di Sebukar ini merupakan pasien dari Rumah sakit M. Djamil Padang.

Dia menyebutkan, Memang almarhum ini kena penyakit sudah lama yaitu penyakit bawaan sejak kecil dan berobat ke Padang dan tidak meninggal karena Covid-19

Keterangan yang berhasil dihimpun media ini menyebutkan, untuk penyembuhan penyakit bawaan tersebut keluarga membawanya berobat ke rumah sakit Semen Padang Hospital.

Disebutkan,  pihak Rumah Sakit Semen Padang minta untuk kembali pada hari Selasa mendatang maka pihak keluarga memilih untuk tinggal di Padang dulu. Mereka tinggal di dekat Rumah Sakit M.Djamil.

Namun Jumat malam penyakit  bawaan yang bersangkutan kambuh lagi dan pihak keluarga membawa ke RSUD M.Djamil.

Baca Juga  Rumah Eko Selesai Di Rehap

” Karena Padang zona merah, seluruh pasien yang meninggal di RS dipadang ditangani dengan standar Protokol covid 19, untuk lebih jelasnya menunggu informasi dari satgas Kabupaten” katanya.

 

( Red)

 

Tulisan ini sudah tayang di Brito. id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here