HKKN Kepri & Kota Batam Bantu Pemulangan Warga Kerinci

0
233
H. Budi Dermawan S.Ag,M.Si ketua HKKN Kota Batam

BATAM – satu lagi bukti kepedulian HKK Nasional terhadap warga Kerinci di perantauan . Hari ini Jumat (5/06/2020) HKKN Batam dan Kepri mempersiapkan proses pemulangan 4 orang warga Kerinci yang telah selesai menjalani proses Karantina di Batam.

Ketua HKKN Kota Batam H. Budi Dermawan,S.Ag M.Si menyebutkan, keempat warga Kerinci tersebut sebelumya dideportasi oleh pemerintah kerajaan Malaysia ke Indonesia melalui Batam dan karena saat ini dalam kondisi covid-19 maka mereka dikarantina terlebih dahulu di Batam sebelum kembali ke Kerinci.

” Iya, ada warga Kerinci yang saat ini memerlukan bantuan dari HKKN untuk bisa kembali ke Kerinci, mereka berjumlah empat orang yang dideportasi dari Malaysia dan baru saja menjalani masa karantina di Batam,” terang Budi Dermawan.

Baca Juga  Letkol Pnb Fardinal Umar Putra Kerinci, Hari ini Dilantik Menjadi Komandan Skadron Udara 12 TNI AU

Budi menambahkan, saat ini dia bersama ketua HKKN Kepri AKBP (Pur) Damrah Zain sedang mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk proses pemulangan.

” Kami sedang mempersiapkan administrasi untuk pemulangan mereka, InsayaAllah dalam waktu dekat mereka bisa dipulangkan,” tambah Budi.

Pemulangan ini kata dia, akan dilakukan secara estafet, HKKN Batam-Kepri akanĀ  berkoordinasi dengan HKKN Prov Jambi untuk kelanjutan pemulangan mereka dari Jambi ke kerinci .

” Kita akan berkoordinasi dengan Pak Ketum HKKN Prov Jambi guna membantu pemulangan dari Jambi ke Kerinci, ” pungkas Budi.

Editor : Lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here