HKKN – Minker Potong 500 Lebih ” Burung ” Anak Kerinci

0
530
Panitia khitanan masal HKKN- MINKER paalda acara hari ke-tiga di pulau sangkar, Batang merangin

KERINCI– Himpunan Keluarga Kerinci Nasional (HKKN) dan Komunitas perantau Minang Kerinci (Minker)  Jakarta dan sekitarnya bekerja sama dengan Fakultas kedokteran Universitas Yarsi serta Pemkab Kerinci dan Pemkot Sungai penuh melakukan pemotongan terhadap 500 lebih “burung” anak-anak di kedua Daerah ini.

500 lebih anak mendapat kesempatan di khitan pada Baksos HKKN-MINKER 2019

Kegiatan Bakti Sosial tahunan ini merupakan kali yang ke -6 yang dilaksanakan selama tiga hari dimulai dari tanggal 21 – 23 Desember, kegiatan ini merupakan agenda rutin HKK Nasional setiap tahunnya dimana Komunitas Minang Kerinci (Minker) sebagai pelaksananya.

Sebenarnya , para petinggi HKKN juga direncanakan akan hadir di kegiatan Bakso kali ini, namun lantaran saat bersamaan Ketua umum HKKN Irjen Pol Syafril Nursal dilantik oleh Kapolri sebagai Kapolda Sulteng , maka kegiatan kali ini dipercayakan sepenuhnya kepada Minker, kebetulan ketua Minker dan ketua panitia Baksos juga duduk sebagai pengurus HKKN

‘ iya , pak ketum HKKN berhalangan , karena beliau baru saja dilantik sebagai Kapolda Sulteng, dan baru saja selesai pisah sambut dengan Kapolda yang lama, jadi beliau mempercayakan sepenuhnya kepada Minker, dimana pengurus Minker juga merupakan pengurus di HKKN,” Terang Sekjen HKKN Porseda Risman

Baca Juga  HKKN Rilis Rekomendasi Rakernas, Ini Kata Kadis Pariwisata Kerinci
Camat Batang Merangin Heri Cipta bersama ketua Minker Alfi Sutan

Kegiatan Baksos Sunatan masal tahun ini dimulai pada hari Sabtu ( 21/12) dengan mengambil tempat di Rumkit H. Bakri ,Sungai Ning, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai penuh, Disini lebih kurang  217 anak dari berbagai wilayah di kota Sungai penuh ikut dalam kegiatan khitanan masal.

Kegiatan Baksos Sunatan Masal ini berlanjut pada hari Minggu (21/12), kali ini giliran anak-anak yang berasal  dari wilayah Kerinci mudik sebanyak 183 anak yang ikut serta di kegiatan ini.

Terakhir pada Senen (23/12) sebanyak 154 anak-anak di Wilayah Kerinci hilir juga memperoleh kesempatan mengikuti sunatan masal. Untuk wilayah hilir ini kegiatan dipusatkan di Pulau sangkar, Kecamatan Batang Merangin.

” Ada 500 lebih anak yang ikut sunatan masal tahun ini, kita bagi di tiga wilayah, yakni Kota Sungai penuh, Siulak dan pulau sangkar,” sebut Faisal Aswin, ketua pelaksana Baksos.

Baca Juga  BMKJ Nasional Selenggarakan Webinar Gratis Untuk Mahasiswa Jambi, Ayo Buruan Daftar !!

Kegiatan Bhakti Sosial Sunatan masal ini mendapat apresiasi dari banyak pihak, tidak luput dari Sekda Sungai penuh, hingga camat Batang Merangin memberikan pujian nya terhadap kegiatan ini.

” Terimakasih kepada seluruh panitia dan tim medis atas kontribusi yang sangat bermanfaat untuk Kota Sungai Penuh,” ucap Sekda Sungai penuh, Munasri

Sementar itu Camat Batang Merangin, Kerinci Heri Cipta, menyebutkan bahwa kegiatan sosial khitanan masal ini sangat membantu sekali untuk meringankan beban orang tua.

” Sangat membantu sekali, jika khitanan dilakukan sendiri membutuhkan biaya, tapi ini semuanya ditanggung oleh pihak pelaksana Baksos, jadi kita mengucapkan terima kasih kepada HKKN dan Minker, terutama Bapak ketua HKKN pak Irjen Syafril Nursal ,” kata Heri cipta.

Heri berharap, kegiatan serupa tahun tahun berikutnya bisa kembali hadir dengan acara yang sama di Kecamatan Batang Merangin.

Laporan : Jefrigo

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here