HKKN Peduli Covid-19 Akan Segera Kirim Bantuan APD Untuk Tenaga Medis Di Kerinci

0
412

JAKARTA– PB HKKN melalui program HKKN Peduli Covid -19 akan segara mengirimkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) tahap pertama untuk tenaga medis di Kerinci dan sungai penuh. Demikian disampaikan Sekjen HKKN Porseda Risman di jakarta, Senen (30/03/2020).

Pada pengiriman tahap pertama ini akan dikirim  masing-masing sebanyak 200 lembar baju APD, 200 unit kacamata Google, 200 Sarung Tangan Non Steril (Young Young), 4 Box Sarung tangan steril ( Save Clive), 2 Box tutup Kepala (Sensi Nurse Caps) dan Masker (Mask/doctor) sebanyak 5 Box.

” Akan segera kita kirim dalam Minggu ini juga, mengingat APD sangat dibutuhkan oleh para medis di Kerinci dan Sungai penuh, sekarang kita sedang persiapan pengiriman, ” ungkap Porseda Risman, Sekjen PB HKK Nasional.

Disebutkan oleh Porseda, bantuan APD yang disalurkan oleh HKKN ini akan diserahkan kepada Ikatan Dokter Indonesia ( IDI)  Kerinci/Sungai penuh untuk selanjutnya akan didistribusikan oleh IDI   kepada tenaga medis di kerinci dan Sungai penuh.

” Bantuannya akan diserahkan kepada IDI Kerinci dan akan didistribusikan oleh IDI Kerinci untuk tenaga medis di Kerinci dan Sungai penuh ,” sebut Porseda.

Kata dia, gerak cepat yang dilakukan oleh PB HKKN ini merupakan instruksi dari ketua umum HKK Nasional Irjen Pol Drs H. Syafril Nursal SH MH  kepada ketua Bidang Sosial Ir.H.Havizal Rahman agar segera merespon permintaan bantuan APD dari Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kerinci.

Baca Juga  Pencarian Hari Ketujuh Hilangnya AL, Keluarga & Tim SAR Minta Doa Restu Masyarakat Sakti Alam Kerinci

Diketahui sebelumnya,Ketua IDI Kerinci melayangkan surat resmi nomor ; 156/A.5/IDI/CAB-KRC/III/2020 tentang Permohonan Permintaan Alat Pelindung Diri kepada ketua umum HKKN.

Dalam suratnya, IDI Kerinci menyebutkan bahwa guna antisipasi melonjaknya pasien Covid-19 di Kerinci , diperlukan ketersedian Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di rumah sakit yang ada di Kabupaten Kerinci dan Sungai penuh.

Disebutkan, saat ini APD yang tersedia tidak seimbang dengan kebutuhan tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19.

Sementara itu ketua umum HKKN Irjen Pol Drs H. Syafril Nursal SH MH melalui ketua Ketua Bidang Publikasi, informasi, komunikasi dan Hubungan Masyarkat PB HKKN, Nuzran Joher,  mengatakan, sumbangan tahap pertama yang diberikan ini adalah hasil dari donasi yang diberikan oleh warga HKKN dan masyarakat melalui program HKKN Peduli Covid-19.

Ketum HKK Nasional ujar Nuzran menerangkan bahwa program HKKN Peduli Covid-19 ini adalah wujud dari salah satu misi organisasi HKK Nasional yaitu memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Kabupten/Kota yang membutuhan dan memberikan bantuan bagi masyarakat ditimpa musibah.

Baca Juga  Menag Lantik Dr. H. Asa'ari, M.Ag Sebagai Rektor IAIN Kerinci

Ditambahkannya,program HKKN Peduli covid-19 ini juga merupakan bagian rekomendasi Hasil RAKERNAS II pada tanggal 22 Februari 2020 poin 15 bahwa PB HKKN harus membuat Lembaga HKKN Peduli, sebagai lembaga Gerakan sosial dalam menggerakkan masyarakat untuk membantu atau berdonasi dalam membantu korban bencana alam,
orang sakit parah namun tidak mampu berobat.

Sebagai wujud kepedulian HKKN terhadap Cobid-19, HKKN akan terus membuka dompet HKKN Peduli Covid-19  guna membantu Kerinci /sungai penuh menghadapi Wabah Covid-19.

Ketua HKKN Irjen Pol Drs H. Syafril Nursal mengajak kepada warga HKKN dan masyarakat luas agar turut mendonasikan bantuan nya melalui HKKN Peduli Covid-19 dengan menyalurkan bantuan melalui rekening penampung dibawah ini :

BCA 4411102747 a/n Faizal Azwin
Konfirmasi wa 08179887335
Wa Sekjen 08129434062

Hingga tanggal 30 Maret 2020 pukul 18.00 WIB Donasi HKKN Peduli Covid 19 telah terkumpul sebanyak Rp. 81.150.000.
Bantuan APD ini, bersumber dari Donasi Para Perantau yang tersebar diseluruh wilayah Republik Indonesia maupun masyarakat umum lainnya yang berada di Kerinci dan Kota Sungai Penuh yang
diwadahi oleh HKKN.

Editor : Lemy yose

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here