HKKN Peduli, Galang Dana Bantu Perangi Covid 19 Di Kerinci & Sungai penuh

0
340
Ilustrasi virus Corona/Covid 19

Jakarta – Pengurus Besar Himpunan Keluarga Kerinci Nasional ( PB HKKN) peduli Covid-19 menggalang dana untuk membantu pengadaan kebutuhan mendesak penanggulangan Covid-19 yang telah mulai mewabah di Kabupaten Kerinci dan Sungai penuh .

HKKN merasa sangat prihatin dimana disebutkan data sampai tanggal 25 Maret 2020, jumlah ODP  200 orang dan PDP 2 orang , sehingga PB HKKN memutuskan untuk menggalang dana yang akan digunakan untuk pengadaan peralatan bantu .

Ketum HKKN yang juga Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs H. Syafril Nursal SH MH saat melakukan sosialisasi pencegahan Covid 19 di Palu ,Sulteng ( fhoto/ist)

Sekjen HKKN Porseda Risman menyebutkan, untuk penggalangan dana ini, PB HKKN telah membuka dompet peduli Covid -19 bagi pihak pihak yang ingin turut menyumbangkan donasinya

” Bagi yang ingin memberikan donasinya Silahkan transfer ke rekening penampung BCA 4411102747 a/n Faizal Azwin
Konfirmasi wa 08179887335 dan 0812-9434-062,” ujar Porseda Risman.

Sementara itu ketua umum PB HKKN Irjen Pol Drs H. Syafril Nursal, SH MH mengajak warga HKKN dan masyarakat lainnya untuk bersama- sama membantu mempercepat penanganan serangan virus Corona di kerinci dan Sungai penuh dengan cara menyisihkan rezkinya guna disumbangkan untuk penanganan wabah Corona di Kerinci dan Sungai penuh.

Baca Juga  Diakui KBRI Sebagai Satu-Satunya Organisasi Perantau Kerinci , IKEBSAK Ajak Warga Kerinci Di Malaysia Bergabung

Ketum HKKN ini menyebutkan , saat ini perkmbangan ODP Dan PDP sangat tinggi sementara petugas Medis ( dokter, perawat, karyawan rumkit ) tidak memiliki alat pelindung diri APD ( Baju, masker, kc mata, sepatu dll) yg cukup untuk dapat memberikan pertolongan dan penanganan.

Peralatan yang dibutuhkan itu sebut Irjen Syafril Nursal juga  sangat sulit didapatkan di daerah.

” Ayo kita gotong royong untuk membantu mempercepat penanganan serangan virus corona di kampung kita Kerinci karena saat ini perkembangan ODP Dan PDP sangat tinggi sementara petugas Medis kekurangan  alat pelindung diri (APD )yang cukup untuk dapat memberikan pertolongan dan penanganan, kita tidak  ingin membiarkan saudara- saudara kita di kerinci menderita dan tidak tertangani,” himbau ketum HKKN Irjen Pol. Syafril Nursal

Baca Juga  Ini penampakan Alat Berat Sedang Mengerjakan Program Pengentasan Banjir Di Batang Bungkal

HKKN Peduli Covid 19 nantinya akan mengandeng ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Badan penanggulangan Covid 19 Kerinci dan Sungai penuh dalam penyaluran bantuan nantinya.

” Kita akan bekerjasama dengan IDI dan tim penanggulangan Covid 19 di Kerinci dan Sungai penuh dalam menyalurkan bantuan nantinya,” sebut Faiza Aswin sekretaris bidang sosial PB HKKN.

Hingga berita ini diturunkan telah terkumpul sumbangan sebanyak Rp. 31.jt rupiah

Dompet HKKN Peduli Covid 19 :

Silakan salurkan Donasi Anda Melalui rekening penampung BCA 4411102747 a/n Faizal Azwin

Konfirmasi wa 08179887335 dan 0812-9434-062 (por

Reporter : Jefrigo

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here