HKKN Rilis Rekomendasi Rakernas, Ini Kata Kadis Pariwisata Kerinci

0
271
Drs. Juanda Sasmita, Kadis pariwisata Kerinci (kiri) dan Alvenstony kabid Pariwisata PB HKKN.

JAKARTA– PB HKK Nasional telah merilis secara resmi hasil seminar Nasional dan mengeluarkan rekomendasi hasil Rakernas II tahun 2020. Rekomendasi Rakernas kali ini lebih banyak mengarah ke bidang Pariwisata.

” Ya benar , hampir 90% rekomendasinya untuk pembangunan pariwisata di Kabupaten Kerinci dan Sungai penuh ,” sebut  Ketum HKKN melalui Sekjen  Porseda Risman.

Sementara itu kepala Bidang Pariwisata PB HKKN Alvenstony,  berharap rekomendasi ini tidak sekedar hanya diatas kertas tapi wajib hukumnya dapat dilaksanakan oleh stake holder agar outputnya bermanfaat bagi banyak orang.

Disebutkan oleh Alvens,  HKKN telah mempelajari secara akademis maupun fakta di Lapangan bahwa Kerinci nilai jualnya ada di Pariwisata dan Agrobisnis

Baca Juga  Tokoh Nasional ini Nyatakan Diri Maju Di Pilbub Kerinci 2024

Untuk itu Alvenstony menghimbau Pemerintah Daerah dan stake holder harus jeli melihat fakta tersebut agar bisa dimanfaatkan untuk kemakmuran Rakyat kerinci.

” Pariwisata Kerinci punya peluang jual yang bagus, ketua umum kita tentu tidak serampangan dalam melihat peluang tersebut,” terang Alvens.

Guna mengimplementasi rekomendasi hasil Rakernas tersebut, Alvenstony berharap Pemkab Kerinci dan Pemkot Sungai penuh dapat membuat rencana strategis yang terukur dan Applicable menjadikan rakyat hidup makmur.

Rekomendasi Akan Dijadikan Rujukan pengembangan Pariwisata Kerinci ke depan

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaann, (Disparbud) Kerinci, Drs. Juanda Sasmita mengucapkan rasa terima kasihnya kepada PB HKKN yang memiliki perhatian besar terhadap periwisata Kerinci.

Baca Juga  Fix, Tahun Ini Proyek Jalan Keliling Danau Dilanjutkan

Juanda yang juga hadir di Seminar dan rakernas HKKN beberapa waktu itu, akan memperlajari rekomendasi tersebut dan akan dijadikan rujukan bagi dinas pariwisata untuk pengembangan pariwisata Kerinci ke depan.

” Rekom tersebut tentunya menjadi salah satu rujukan kami dalam mengembangkan pariwisata kerinci ke depan,” ujar Juanda Sasmita.

Dikatakannya, rekomendasi yang dikeluarkan oleh HKKN beberapa point diantaranya sedang dan akan menjadi prioritas Pemkab Kerinci ke depan bahkan juga sudah termaktub dalam RPJMD yang akan dicapai oleh pemkab Kerinci empat tahun kedepan.

Untuk mengaktualisasi rekomendasi Rakernas HKKN tersebut , Juanda berharap akan ada sinergitas dan koordinasi antara semua elemen yang ada

Editor : Lemy yose 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here