HUT RI Ke 74, Bupati Kerinci Kunjungi Veteran Pejuang Kemerdekaan

0
211

KERINCIINDEPENDENT.COM – Usai pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74, Bupati Kerinci, Adirozal, didampingi istri langsung menemui para veteran perang pejuang kemerdekaan Republik Indonesia yang tidak sempat hadir mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih dikarenakan sakit.

Terdapat dua veteran yang ia kunjungi, yakni Yahya Sani (89) warga Sungai Abu, Kecamatan Air Hangat Timur, dan Haris Kripah (87) warga Siulak Mukai, Kecamatan Siulak Mukai.

Pada waktu itu juga, Bupati Kerinci juga menyerahkan bantuan untuk para veteran yang mengalami sakit berupa makanan, beras, selimut, dan tikar.

Bupati Kerinci, Adirozal, mengatakan bahwa sudah menjadi rutinitas Pemkab Kerinci usai pelaksanaan upacara bendera HUT kemerdekaan RI, mengunjungi sejumlah veteran perang yang tidak hadir dikarenakan sakit.

Baca Juga  SATGAS TMMD KE 104 KODIM 0417 /KERINCI, BERIKAN PENYULUHAN WAWASAN KEBANGSAAN

Dia mengatakan, tanpa ada veteran kala itu, bangsa Indonesia belum merdeka seperti sekarang ini dan tanpa ada semangat perjuangan veteran mempertahankan NKRI kala itu, bangsa ini pasti masih dijajah oleh negara lain.

“Oleh karena itu, kita harus menghargai dan membantu para veteran ini,” katanya kepada awak media.

Bupati dua periode ini menyampaikan atas nama masyarakat Kerinci menyampaikan terima kasih dan sangat menghargai perjuangan veteran.

Selain itu, dengan adanya kunjungan ini, dirinya ingin generasi muda untuk tidak melupakan sejarah dan perjuangan saat para veteran merebut kemerdekaan kala itu.

“Makanya dengan kegiatan seperti ini,saya berharap bisa memberikan semangat positif ke generasi muda sekarang. minimal mereka ikut menghargai dan mencintai veteran yang bersusah payah berjuang di medan perang saat itu,” paparnya.(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here