Ikebsak Distribusikan Bantuan Sembako Untuk warga Imigran Di Malaysia

0
330
Pendistribusian bantuan sembako untuk warga migran khususnya warga kerinci di Malaysia oleh Ikebsak

KUALA LUMPUR– Pemerintah Malaysia sampai saat ini masih menerapkan kebijakan Perintah Kawalan Pergerakan (PKP) atau Movement Control Order (MCO) sejak tanggal 18 Maret 2020 yang lalu mengingat situasi belum kondusif.

Kebijakan tersebut direncanakan berlaku hingga 28 April 2020 mendatang. Hal tersebut berdampak pada perekonomian Warga Negara Indonesia (WNI), khususnya Pekerja Migran Indonesia (PMI), yang berada di Negeri Jiran tersebut.

Pengurus Ikebsak menyalurkan bantuan untuk warga kerinci di malaysia.

Karenanya, Aliansi Ormas ikatan keluarga besar Sakti alam kerinci (IKEBSAK) untuk segera melaksanakan tiga hal. Pertama, pemerintah Indonesia harus segera menyalurkan bantuan kepada Masyarakat Indonesia Khusus bagi Warga Perantau kerinci yang tengah dilanda kesulitan.

Memberikan bantuan Berupa SEMBAKO Baik berbentuk Beras, minyak masak, indo mi , dan susu kepada warga IMIGRAN yang mengalami kesulitan, baik melalui mekanisme BLT ataupun mekanisme lain.yang berada dalam keadaan darurat agar dapat di salurkan ke masyarakat Perantau di Malaysia.

Bantuan  ini diberikan terutama bagi mereka yang bekerja di sektor bangunan, perkebunan, perladangan, pramusaji, petugas kebersihan, dimana mayoritas mereka ini berstatus sebagai tenaga kerja harian lepas.

Baca Juga  Luncurkan Program BATIM, Kades & Perangkat Sumbangkan Gajinya Untuk Anak Yatim Di Desa Siulak Kecil Hilir

Ketika perusahaan-perusahaan tempat warga perantau bekerja ditutup dalam rangka penerapan PKP, maka otomatis warga kita kehilangan pekerjaan juga sehingga hilang pula sumber pendapatan mereka, Saat awal PKP diterapkan, terdampak mungkin masih dapat bertahan dengan mengandalkan sedikit uang tabungan untuk membeli kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

Namun keadaan berbeda ketika PKP diperpanjang. Mereka mulai kebingungan karena pekerjaan tidak ada, uang tabungan sudah habis, mencari pinjaman tidak berhasil, bahkan untuk keluar rumah pun sangat terbatas Bahkan ada yang diusir oleh pemilik rumah kontrakan karena mereka tidak sanggup lagi membayar sewa bulanannya. demi bertahan hidup, serta aneka kisah lain yang memprihatinkan.

Ormas IKEBSAK di Malaysia bekerja sama dengan ORMAS ORMAS Yang ada Malaysia seperti MES – MUSLIM INDONESIA – KNPI  dan lain lain ,bergerak bahu membahu sejak awal PKP diberlakukan dengan berusaha Mencari Bagi Hamba Allah Yg bermurah Hati Utk Meringankan Beban sesama Warga PERANTAU.

Bantuan tersebut  saudara-diberikan kepada saudara kita yang sedang kesulitan.

“Alhamdulilah Ormas IKEBSAK sudah Peduli dengan warga perantau walaupun tidak seberapa, ormas IKEBSAK menyalurkan Bantuan kepada orang yang betul-betul Membutuhkan,” ujar Buya Fhaisal Anas Ketua IKEBSAK.

Baca Juga  Dibawah Kepemimpinan Adirozal, Kerinci Raih WTP Lima Kali Berturut-turut

Dia meminta, kepada yang belum menerima agar memaklumi kondisi yang ada, karena yang didahulukan adalah mereka yang betul – betul terdampak Covid-19.

” Kami mohon maaf sebesar besar nya bagi yang belum menerima bantuan kami, Karna itu yang mampu kami lakukan, yang penting kami ikut partisipasi membantu bagi warga perantau yg betul betul memerlukan, ” kata dia.

Saat ini IKEBSAK sudah menyalurkan bantuan untuk warga Kerinci di beberapa tempat di Malaysia seperti, Hulu Langat, Kuala kubu baru, lembah pantai, pucjong, Klang, Ciluberjaya dan Shah Alam.

” Walaupun bantuan ini tidak seberapa  dan tidak merata, namun kami harap bisa membantu meringan kan beban warga kita ,” tambah Faisal Anas.

Bantuan dari Ikebsak ini diserahkan langsung oleh dewan pengurus yang terdiri dari H. Faisal Anas selaku ketua dan Rodi Hartono selaku Sekjen serta bendahara Humaira Ibrahim dan wakilnya Ketua Herawati.

Reporter : F. Anas ( kuala lumpur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here