Ini Hasil Kerja TPF IAIN Kerinci, Tidak Ada Saksi & Korban

0
560

KERINCI – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci, membeberkan hasil kinerja Tim Pencari Fakta, yang ditugaskan mengungkap rumor oknum dosen IAIN yang melakukan pencabulan terhadap mahasiswi. Tim Pencari Fakta telah menuntaskan kerjanya mengumpulkan data dan fakta pada Jumat, 29 Januari 2021 lalu. Kemudian pihak rektorat IAIN Kerinci juga telah menerima hasil dari tim.

Rektor IAIN Kerinci melalui Ahmad Yani, Kabiro AUAPK IAIN Kerinci menjelaskan, hasil kerja tim yang disampaikan ke pimpinan, tidak ditemukan saksi-saksi yang melihat langsung adanya kejadian tersebut. Beberapa saksi yang dianggap mengetahui kejadian tersebut, berdasarkan informasi berbagai sumber yang diterima tim ternyata saksi mendapatkan informasi yang juga tidak jelas, tidak ada saksi yang mengetahui langsung.

Baca Juga  DPRD Sungai Penuh Setujui Enam Ranperda

“Hasil investigasi tim yang dibentuk tidak menemukan saksi maupun korban yang mengalami langsung pelecehan, sebagaimana yang dituduhkan ke oknum dosen. Sehingga tim tidak mendapatkan informasi yang benar,” jelas Ahmad Yani.

Dijelaskan Ahmad Yani, karena tidak ditemukan adanya saksi yang melihat langsung dan korban juga tidak ada yang melapor, maka pihak rektorat saat ini berkesimpulan apa yang dikabarkan tidak benar adanya.

“Oknum Dosen juga telah dipanggil dan tidak mengaku apa yang dituduhkan. Oknum dosen yang disebut media, telah membuatkan pernyataan bahwa tidak pernah melakukan seperti yang dituduhkan. Pernyataan ditanda tangani di atas materai dengan segala konsekuensi yang akan diterima oleh oknum dosen,” katanya.

Baca Juga  Donasi Pembangunan Kota Santri Internasional Kerinci Tembus Rp1,8 M, Syafril Nursal : Ayo membangun Jalan Ke Surga

Ahmad Yani mengatakan, apabila ada yang tidak menerima, pihak rektorat mempersilahkan kepada orang yang merasa menjadi korban untuk melaporkan ke pihak yang berwajib.

“Jika ada korban yang merasa keberatan, silahkan melapor ke pihak berwajib,” pungkasnya.

Sumber : Jambi independent.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here